Kamis, 04 Mei 2023

Respon Cepat, Kapolsek Cisarua Sumedang Bantu Masyarakat Bersihkan Material Longsor

Respon Cepat, Kapolsek Cisarua Sumedang Bantu Masyarakat Bersihkan Material Longsor


MAJALAHCEO.COM, Sumedang - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Sumedang, Selasa malam kemarin, terjadi menyebabkan adanya pergeseran tanah di Dusun Cipandanwangi Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang yang mengakibatkan Tembok Penahan Tanah ambruk sehingga menutup saluran air dan sebagian jalan tertutup material tanah dan batu. 


Kapolsek Cisarua Polres Sumedang Polda Jabar Ipda Epi Yuhana, S.H. setelah menerima laporan kejadian tersebut dari perangkat desa langsung menuju tempat kejadian beserta dua personil Polsek Cisarua. Kamis (04/05/2023).


"Pergeseran tanah tersebut diperkirakan tingginya ± 2 Meter dengan panjang ± 20 Meter dan mengakibatkan saluran air dibawahnya tertutup dan sebagian jalan tertutup tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat" ujar Kapolsek Cisarua saat berada di tempat kejadian. 


Setelah mengecek lokasi, Kapolsek Cisarua Ipda Epi Yuhana, S.H. beserta anggota dan masyarakat setempat membersihkan sebagian material tanah dan batu yang menutupi saluran air dan menutup sebagian jalan. 


"Saat ini jalan bisa dilalui oleh kendaraan roda dua namun harus tetap hati-hati, dikarenakan cuaca hujan deras dan waktu sudah malam, pembersihan material akan dilanjutkan besok pagi." Ujar Kapolsek Cisarua. 


Mengingat curah hujan yang tinggi di Wilayah Kecamatan Cisarua,  Kapolsek Cisarua Polres Sumedang menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati - hati dan waspada dimanapun berada, apabila terjadi suatu hal yang tidak diharapkan agar segera melaporkan segera ke Polsek Cisarua bisa melalui Bhabinkamtibmas masing-masing desa maupun kepada Kapolsek langsung.

#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved