Jumat, 26 Mei 2023

Sat Lantas Polres Kebumen Miliki Program "Paman Berkumis", Berikut Penjelasannya

Sat Lantas Polres Kebumen Miliki Program "Paman Berkumis", Berikut Penjelasannya


MAJALAHCEO.COM, Polres Kebumen - Sat Lantas Polres Kebumen memiliki program menarik yakni "Paman Berkumis". Paman Berkumis bukanlah sebutan paman yang memiliki kumis, namun adalah singkatan dari Patroli Keamanan Lalu-lintas Berkah Jumat Humanis.


Seperti namanya, patroli ini dilaksanakan pada hari Jumat. Paman Berkumis siang ini dilaksanakan di sepanjang jalan di dalam kota Kebumen serta Kutowinangun, sambil membagikan nasi kotak kepada kaum dhuafa, Jumat 19 Mei 2023.


Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, nasi kotak yang dibagikan saat Patroli Berkumis adalah hasil sedekah para personel Sat Lantas melalui kegiatan Senin Sedekah. 



"Semoga kegiatan ini bisa diterima masyarakat. Selanjutnya, nanti akan terjalin hubungan harmonis antara Polri dengan masyarakat Kebumen," jelas Kasi Humas Polres. 


Dihubungi terpisah Kasat Lantas Polres AKP Tejo Suwono, Paman Berkumis adalah program rutin Sat Lantas Polres Kebumen sambil memantau kelancaran arus lalu-lintas. 


"Paman Berkumis juga akan dilaksanakan berpindah-pindah sesuai kebutuhan serta informasi masyarakat. Intinya sambil berpatroli, kita sisipi kegiatan sedekah. Melalui patroli itu, kita sampaikan juga pesan-pasan tertib berlalu-lintas," pungkasnya. 


(Humas Polres Kebumen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved