Jumat, 12 Mei 2023

Satgas Citarum Harum Sektor 23/Pembibitan Tabur 500 Bibit Ikan Nila Nirwana Untuk Pemanfaatan Lahan dan Edukasi Masyarakat Terkait Kekayaan Alam dan Potensi Wilayah Untuk Dorong Ekonomi Masyarakat

Satgas Citarum Harum Sektor 23/Pembibitan Tabur 500 Bibit Ikan Nila Nirwana Untuk Pemanfaatan Lahan dan Edukasi Masyarakat  Terkait  Kekayaan Alam dan Potensi  Wilayah Untuk Dorong Ekonomi Masyarakat


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG, - Wilayah Sektor 23/Pembibitan Selain tanahnya subur dan udaranya yang sejuk airnya pun bersih dan melimpah.



Memanfaatkan berbagai potensi yang ada di wilayah Sektor 23/Pembibitan, Satgas Citarum Sektor 23/Pembibitan melaksanakan budidaya ikan air tawar.




Hal itu di sampaikan oleh Dansektor 23/Pembibitan Kol.Inf Drs.M.Sigit Saksono,M.M.,selain itu lahan nya pun luas. Untuk itu Sektor 23/ Pembibitan membuat terobosan dengan membuat kolam ikan di Sub Bongkar.



Hari ini Jumat 12 Mei 2023 500 ikan nila nirwana di tabur di kolam tersebut, bibit ikan nila nirwana dari Dinas Perikanan( Dispakan) KABUPATEN BANDUNG.



Dansektor menjelaskan kegiatan tersebut selain menjadi nilai tambah untuk anggota sektor juga untuk edukasi dan percontohan bagi masyarakat sekitar bahwa wilayah Sektor 23/Pembibitan memiliki banyak potensi kemanfaatan yang bernilai ekonomis.



Artinya bukan hanya menanam sayur mayur dan kentang serta wortel saja namun bisa kopi dan juga kolam ikan yang penting bisa menjadi mata pencaharian, menghidupi keluarga dan juga alam serta lingkungannya terjaga.




Kita dari Satgas memberi contoh kepada seluruh masyarakat potensi apa yang bisa di gali dan di manfaatkan di sekitar kita ini.



#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved