Jumat, 19 Mei 2023

Sektor 23 Pembibitan Satgas Citarum Harum Sub 3 Citawa Melaksanakan Penanaman Lahan Kritis

Sektor 23 Pembibitan Satgas Citarum Harum Sub 3 Citawa Melaksanakan Penanaman Lahan Kritis


MAJALAHCEO.COM, Kab. Bandung, - Anggota Sektor 23/Pembibitan Satgas Citarum Harum melakukan  Penanaman lahan dipetak 69 yang berada di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Jum'at (19/05/23).


Kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok dari Satgas Citarum Harum Sektor 23/Pembibitan. Selain itu, memberikan edukasi kepada setiap warga penggarap lahan yang ada di daerah tersebut. 


Pada kesempatan tersebut, Pelda sugiono selaku komandan Sub 3 Citawa Sektor 23/pembibitan memerintahkan anggota satgas untuk melaksanakan penanaman di lahan petak 69 yang masih gundul.


Ia juga menegaskan selain melaksanakan penanaman anggota sektor 23 juga wajib memberi arahan mengenai perawatan pada tanaman yang baik dan benar, terutama untuk masyarakat yang menanam tanaman di lahan yang memiliki kemiringan tidak wajar.



Dansektor 23/Pembibitan Drs. M. Sigit Saksono, M. M. mengatakan adanya kegiatan penananan di harapkan agar kesadaran warga akan cara bertani yang benar akan terwujud dan mengurangi adanya pembukaan lahan secara liar, katanya. 


Dengan melaksanakan penanaman dan pembinaan kepada masyarakat, pihaknya berharap, agar pola pikir masyarakat akan lebih berkembang sehingga sasaran dari citarum harum akan tercapai.

#YATIMAN **

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved