Kamis, 04 Mei 2023

Sektor 4 Sub 2 Melanjutkan Pengangkatan Sedimentasi Menggunakan Alat Berat di Sungai Cidawolong RT 02/RW 05.Desa Biru.Kecamatan Majalaya.

Sektor 4 Sub 2 Melanjutkan  Pengangkatan Sedimentasi Menggunakan Alat Berat di Sungai Cidawolong RT 02/RW 05.Desa Biru.Kecamatan  Majalaya.


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG, - Satu persatu anak sungai Citarum yang ada diwilayah Sektor 4 saat ini sedang dilakukan pembenahan,(04/05/2023).



Dansektor 4Kol.Inf MULYONO HS mengatakan pembenahan dilakukan untuk mencegah banjir karena kondisi anak sungai tersebut selain dangkal juga menyempit. 



Untuk itu perlu nya di lakukan normalisasi dengan mengangkat sedimentasi agar nantinya air bisa mengalir dengan lancar. Dan daya tampung dari anak sungai pun bis lebih maksimal sehingga jika turun hujan dan debit air tinggi tidak akan menyebabkan banjir.





Satgas Citarum Harum Sektor 4 Sub 2 dipimpin  Serma Bubun melanjutkan pelaksanakan pengawasan pengangkatan sedimentasi menggunakan Alat Berat di  Sungai Cidawolong RT. 02,RW. 05.Desa Biru.Kec Majalaya.



Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap kondisi saat ini yang terkadang panas namun tiba tiba hujan dan juga cerah namun di hulunya hujan arus air kiriman dari hulu deras.



Selain itu juga untuk membenahi tanggul agar lebih kuat dan rapih sehingga jika turun hujan dan debit air tinggi tidak akan luber dan menyebabkan banjir.



#Yatiman **

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved