Minggu, 14 Mei 2023

Sektor 7 Citarum Harum, Gerak Cepat Tangani Sampah di Anak Sungai Citepus

Sektor 7 Citarum Harum, Gerak Cepat Tangani Sampah di Anak Sungai Citepus


MAJALAHCEO.COM, Kab Bandung - Menyikapi keluhan warga dan komunitas terkait lautan sampah di anak sungai Citepus Kp. Bojong Citepus, Desa Cangkuang, Kab. Bandung, Satgas Citarum Harum Sektor 7, gerak cepat untuk bersihkan, Sabtu (13/05/23).


Terpantau puluhan anggota TNI dikerahkan untuk mempercepat proses pembersihan sampah di benteng/pondasi yang pada saat air meluap sampah tergiring ke area tersebut.


Kegiatan pembersihan langsung dipimpin Komandan Sektor 7 Citarum Harum Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, S.Pd.,M.Si. Pembersihan masal di laksanakan agar lebih maksimal dan cepat  bersih sehingga saat hujan kembali mengguyur sampah tidak terbawa air secara liar dan masuk ke pemukiman. 



"Berdasarkan pantauan satgas, di anak sungai ini jika hujan dan meluap airnya pasti sampah menumpuk. Sampah itu bukan yang sudah lama, melainkan kiriman dari wilayah lain. Kebetulan saat keluar ke sungai besar ada jembatan yang rendah, sehingga sampah tersangkut," jelas Dansektor.


Saat air sudah surut sampah yang tersangkut ikut terbawa arus. Namun sampah yang tersisa harus di bersihkan, agar dapat meminimalisir daya cemar yang masuk ke Sungai Citarum.


Dansektor menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah melaporkan adanya tumpukan sampah tersebut. Diharapkan kedepannya setiap warga bisa sama-sama ikut berperan aktif, agar cita-cita untuk mewujudkan Citarum yang harum dapat dicapai bersama. "STOP BUANG SAMPAH KE SUNGAI," tegas Dansektor. 

#Yatiman/(Pendam III/Siliwangi).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved