Minggu, 28 Mei 2023

Selain Melakukan Kegiatan Normalisasi Sungai Untuk Atasi Banjir Sektor 4 Juga Melaksanakan Penanaman Biopori di Kp. Pasir Kukun RT. 02, RW 14 Desa Padamulya

Selain Melakukan  Kegiatan Normalisasi Sungai Untuk Atasi Banjir Sektor 4 Juga Melaksanakan Penanaman Biopori di Kp. Pasir Kukun RT. 02, RW 14 Desa Padamulya


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG, - Selain melaksanakan kegiatan normalisasi sungai untuk atasi banjir di wilayah Sektor 4, Satgas Citarum Harum Sektor 4 juga melakukan upaya lain.



Upaya tersebut menurut Dansektor 4 Kol.Inf MULYONO HS yaitu melalui penanaman Biopori karena biopori selain biasa mengurangi banjir juga memilki banyak manfaat bagi lingkungan,(28/5/2023).



Hari ini, Satgas Citarum Harum Sektor 4 Sub 1 dipimpin Serka Sarif melaksanakan penanaman Biopori  di Kp. Pasir Kukun RT. 02, RW. 14 Desa Padamulya, Kabupaten Bandung.




Penanaman Biopori dilakukan secara bertahap di tempat yang sudah di tentukan sesuai rencana aksi dan progres Sektor 4. 



Dengan adanya lubang biopori, juga dapat mengurangi sampah organik di sekitar kita. Sampah organik yang berada di dalam rumah kita bisa langsung kita buang ke TPA. TPA ialah tempat pembuangan akhir di mana lubang biopori bisa menjadi salah satunya.



Biopori atau lubang biopori adalah lubang yang dibuat tegak lurus ke dalam tanah. Diameter lubangnya sekitar 10 sampai 30 sentimeter atau juga bisa menggunakan sarana lain seperti pipa pantalon yang di masukan ke dalam tanah.



#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved