Jumat, 05 Mei 2023

Serap Aspirasi Warganya, Unit Binmas Polsek Cidadap Gelar Jumat Curhat

Serap Aspirasi Warganya, Unit Binmas Polsek Cidadap Gelar Jumat Curhat


MAJALAHCEO.COM, BANDUNG, -Polsek Cidadap Polrestabes Bandung,- Kanit Binmas Polsek Cidadap Polrestabes Bandung Iptu Yayat Agus Topan,SH., bersama Staf, Panit Binmas, dan Bhabinkamtibmas Kel. Ledeng, dalam rangka menyerap aspirasi serta keluhan dari warga Kelurahan Ledeng maka Unit Binmas Polsek Cidadap Polrestabes Bandung Polda Jawa Barat menggelar Jum'at Curhat, bertempat Di Aula Kelurahan Ledeng Rt.04 Rw.02 Kel. Ledeng Kec. Cidadap Kota Bandung Wilayah Hukum Polsek Cidadap Polrestabes Bandung Polda Jawa Barat,Jum'at, 5/05/2023.


Adapun kegiatan Jumat Curhat tersebut diisi dengan dialog interaktif tentang curhatan warga kepada Polri yang sifatnya berhubungan dengan Harkamtibmas


Curhatan masyarakat dan jawaban dari pihak Kepolisian diantaranya, adalah :


1. Curhatan dari Sdri. Masliah yakni program ronda malam atau siskamling sudah berjalan akan tetapi perlu arahan oleh Kapolsek Cidadap.



Jawaban dari Kepolisian:

-Diperlukan partisipasi aktif dari warga secara terus menerus, agar semua warga terlibat dalam mengamankan wilayah sehingga biasanya diperlukan pengamanan wilayah lebih ketat karena kriminalitas meningkat.

-Polri membutuhkan bantuan Poskamling karena jumlah anggota Kepolisuan yang terbatas Di Wilayah Ledeng, Polri akan selalu mendukung Program Siskamling atau Ronda malam.


2. Curhatan dari Sdri. Hasanah, yakni : bahwa apabila ada tindak pidana pencurian barang yang harganya dibawah Rp 2.500.000,- kenapa tidak bisa dipidanakan


Jawaban Kepolisian :

-Pihak Polri sudah mendatangi tempat kejadian dan menangani perkara tersebut, namun berhubung dengan adanya revisi KUHP, kejadian pencurian dan kerugiannya dibawah Rp. 2.500.000., penanganannya diselesaukan dengan cara kekeluargaan.


Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono S.I.K., M.Si., M.Han., melalui Kapolsek Cidadap Polrestabes Bandung Kompol Arsyad, S.IP., menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat merupakan salah satu upaya kami Polri, dalam menjaga hubungan baik dengan warga masyarakat serta menampung aspirasi dan masukan masukan bagi Polri guna evaluasi kinerja kami, selama kegiatan Jumat Curhat berjalan dengan nyaman, aman dan kondusif," ungkap Kapolsek Cidadap


Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono S.I.K., M.Si., M.Han., melalui Kapolsek Cidadap Kompol Arsyad, S.IP., menyampaikan.

#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved