Rabu, 03 Mei 2023

Sinergitas TNI-POLRI Laksanakan Pembinaan Kepada Linmas Desa Cikoneng Kulon

Sinergitas TNI-POLRI Laksanakan Pembinaan Kepada Linmas Desa Cikoneng Kulon


MAJALAHCEO.COM, Sumedang - Bertempat di Aula Desa Cikoneng Kulon Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang, telah dilaksanakan  Kegiatan Pembinaan SATLINMAS (Satuan Perlindungan Masyarakat) Di  Desa Cikoneng Kulon Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang. Rabu (03/04/2023). 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh :Kapolsek Ganeas Iptu Dede Husen, S H., Danpos Ganeas Peltu Asep Rohman, Kades Cikoneng Kulon Sdr. Sunjaya S.Pd, Bhabinkamtibmas Aipda Yayan Mulyana, Bhabinsa Serda Hari Haryana, Aparatur Desa Cikoneng Kulon, Anggota Linmas yang berjumlah 13 orang.


Susunan acara dalam kegiatan tersebut yaitu, Pembukaan, Sambutan Kepala Desa, penyampaian materi oleh Kapolsek Ganeas, penyampaian materi oleh Danpos Ganeas, Do'a dan penutup 


Bahwa Linmas merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanggulangan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman kegiatan sosial serta kegiatan-kegiatan lainnya dalam lingkup desanya. 


Pemberian materi oleh Kapolsek Ganeas dan Danpos Ganeas dalam kegiatan Pembinaan Linmas tersebut sebagai bukti Sinergitas TNI-Polri dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah kecamatan Ganeas serta memberikan himbauan agar menjaga kekompakan antara 3 pilar Kamtibmas (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa), serta peran Kepala Desa sebagai Kepala Sat Linmas di desa sehingga setiap ada potensi kerawanan atau  kejadian kriminalitas, bencana dsb  dapat segera diantisipasi dengan memberdayakan Sat Linmas di Desanya  dan tetap berkoordinasi dengan aparat setempat demi terciptanya kamtibmas yang kondusif.


Selain itu, Pembinaan Linmas juga dalam rangka pembekalan untuk persiapan menghadapi  Pemilu 2024 yang mana nanti para anggota Linmas akan di sebar di masing-masing TPS.

#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved