Selasa, 16 Mei 2023

Tak Kenal Lelah, Satlantas tetap Laksanakan Pengaturan Lalin Malam Hari di Lokasi Rob

Tak Kenal Lelah, Satlantas tetap Laksanakan Pengaturan Lalin Malam Hari di Lokasi Rob


MAJALAHCEO. COM,POLRES DEMAK NEWS---Air laut pasang (rob) menggenangi jalan pantura Semarang – Demak KM 11 tepatnya depan PT. VUB yang mengakibatkan kemacetan panjang. Pada senin (15/5/2023) malam, genangan air di jalan  tingginya mencapai 20 – 25 sentimeter, sehingga membuat laju kendaraan agak tersendat.


Untuk mengatasinya, Satlantas Polres Demak terus aktif berjaga siang malam mengatur lalu lintas dan mengarahkan pengendara agar berhati-hati saat melintas. 


Kasat Lantas Polres Demak AKP M. Gargarin Friyandi,Sik.Mh mengatakan, air yang menggenangi jalan dan ada perbaikan jalan di lokasi tersebut mengakibatkan kemacetan. Hal itu membuat pihaknya turun langsung ke lokasi dan menempatkan beberapa anggotanya di lapangan untuk mengatur lalu lintas.


Untuk menghindari rob dan kemacetan, dirinya meminta para pengguna jalan terutama kendaraan kecil  untuk dapat memilih jalur alternatif. Yakni Sayung-Mranggen atau Karangtengah-Guntur-Karangawen atau Mranggen.


“Kami mengimbau kendaraan kecil supaya dapat melewati jalur alternatif untuk menghindari kemacetan dan rob,” kata Akp Garin


Ditambahkan, pihaknya juga membentuk tim urai kemacetan, pada pukul 08.00 sampai 13.00 Wib,  13.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB dan pukul 16.00 WIB sampai selesai.


“Kita juga melakukan rekayasa contraflow, arah Demak menuju Semarang, apabila arus dari arah Semarang memungkinkan dan tidak ada kendala di jalur sebaliknya. Imbas dari rob dan perbaikan jalan,



(Jun/Sumber Zebra)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved