Senin, 22 Mei 2023

Tangkal Radikalisme Polres Demak Gandeng Tokoh Agama

Tangkal Radikalisme Polres Demak Gandeng Tokoh Agama


MAJALAHCEO. COM, DEMAK---- Anggota Polsek Dempet, Polres Demak, Bripka Joko Suwondo mengadakan kegiatan sambang kepada Tokoh Agama dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Paham Radikalisme di Desa Karangrejo Kecamatan Dempet Kabupaten Demak, Senin (22/5/2023).


Bripka Suwondo mengatakan pencegahan dan penanggulangan penyebaran faham radikalisme harus melibatkan semua kalangan terutama tokoh agama, tokoh masyarakat, tanpa bantuan masyarakat Polri tidak akan berhasil.


 "Saya berharap tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh yang berpengaruh ditengah-tengah masyarakat ikut mensosialisasikan dan memberikan pemahaman terhadap warga atau jama'ahnya tentang faham radikal yang ingin mengubah ideologi Pancasila dengan ideologi yang lain." Ucap Suwondo.


Sejarah Indonesia menunjukkan bahwa negara ini didirikan dengan prinsip Pancasila, yang melibatkan orang-orang dari berbagai agama dalam perjuangan kemerdekaan.


Ia menjelaskan bahwa radikalisme adalah keinginan atau ambisi seseorang untuk mencapai perubahan secara cepat melalui kekerasan. Radikalisme seringkali menargetkan sektor pendidikan, ekonomi, dan sosial untuk menyebarkan pengaruhnya.


“Melalui acara ini, diharapkan masyarakat semakin memahami ancaman dan bahaya radikalisme serta cara-cara pencegahan dan penanggulangannya,” tegasnya.


Polisi juga mengajak masyarakat untuk melibatkan diri dalam upaya pencegahan dan memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya gangguan kamtibmas.


“Dengan adanya partisipasi masyarakat, tindakan yang tepat dapat segera dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut,” tutupnya.


(Jun/Sumber Munthohar_Ershi Humas Polres Demak)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved