Minggu, 21 Mei 2023

TMMD Reguler Ke-116 Kodim 0709/Kebumen Bangun Fasilitas Umum Untuk Masyarakat Desa Pejengkolan

TMMD Reguler Ke-116 Kodim 0709/Kebumen Bangun Fasilitas Umum Untuk Masyarakat Desa Pejengkolan


MAJALAHCEO.COM
,KEBUMEN----Sebagai bentuk sinergitas antara TNI dengan seluruh elemen masyarakat dan bentuk dukungan TNI kepada Pemerintah demi mewujudkan pemerataan pembangunan di daerah terpencil, personel Satgas TMMD Reguler ke-116 Kodim 0709/Kebumen bangun sejumlah fasilitas umum untuk masyarakat Desa Pejengkolan, Kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen.


Fasilitas umum yang dibangun mulai dari rabat beton sepanjang 1.150 M, Talud sepanjang 221 M, gorong gorong sebanyak 4 unit dengan panjang 2,5 M hingga Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 5 rumah.


Sejak dibuka pada hari Rabu (10/5) lalu, terlihat semangat dan kekompakan para personel Satgas bersama masyarakat saling bahu membahu melaksanakan pengerjaannya. Kekompakan tersebut sudah terlihat mulai dari pra-TMMD hingga sekarang. Meskipun mempunyai medan yang cukup sulit, namun hal tersebut bukan menjadi halangan bagi para personel untuk terus bekerja demi kesejahteraan masyarakat Desa Pejengkolan.


Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., pada Minggu (21/5/2023) mengatakan memasuki hari ke 11 program TMMD Reguler ke-116, semangat serta kegigihan personel Satgas TMMD Kodim 0709/Kebumen tidak menurun sedikitpun, terlihat dari pengerjaannya yang terus dikebut tanpa kenal Lelah, demi mencapai target waktu yang telah ditentukan.


“Sekalipun hujan, panas terik, ataupun melewati medan yang sulit, hal tersebut bukan menjadi suatu halangan bagi seluruh personel untuk terus membangun sasaran fisik program TMMD. Sebab apabila cepat selesai maka masyarakat akan cepat merasakan fasilitasnya”, Ujar Kapendam.


Selain itu Kapendam menambahkan bahwa kegiatan TMMD bukan hanya untuk membangun infrastruktur saja, melainkan suatu program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin kokoh untuk bersama-sama memajukan pembangunan wilayah.


Termasuk berbagai penyuluhan yang dikemas dalam sasaran non fisik seperti Wasbang, Kamtibmas, pembuatan KTP digital, Stunting, ketrampilan pengolahan bahan pangan dengan bahan dasar singkong, donor darah, hingga pelaksanaan pengobatan gratis untuk masyarakat, turut digelar pada pelaksanaan TMMD.


Memasuki cuaca yang kurang bersahabat akhir-akhir ini, Kapendam menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Pejengkolan untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak ragu mengecek kesehatan ke pos TMMD Kodim 0709/Kebumen, termasuk kepada para personel Satgas yang terlibat didalamnya.



(Jun/Sumber Pendam IV/Diponegoro)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved