Jumat, 12 Mei 2023

TMMD Reguler Ke-116 Kodim 0722/Kudus Kebut Pembangunan Jalan Usaha Tani Untuk Masyarakat Desa Gulang

TMMD Reguler Ke-116 Kodim 0722/Kudus Kebut Pembangunan Jalan Usaha Tani Untuk Masyarakat Desa Gulang


MAJALAHCEO.COM,KUDUS---- Diwarnai dengan suasana kekompakan, guyub rukun dan semangat yang besar dari TNI maupun masyarakat pada pengerjaannya, memasuki hari ke-3 program TMMD Reguler ke-116 Kodim 0722/Kudus langsung kebut pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 1.120 Meter yang terletak di Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus. Sejauh ini pembangunan telah mencapai 10 persen.


Ditargetkan selesai dalam waktu 30 hari, sebelumnya Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo optimis pengerjaannya akan selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan. 


“Dengan semangat dan kekompakan yang ditujukkan saat ini saya yakin pasti pengerjaannya akan selesai tepat waktu”, Ucap Dandim.


Ditempat terpisah Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P.,  mengatakan sejauh ini pengerjaan program TMMD Reguler ke-116 di Kodim 0722/Kudus sesuai dengan rencana. Terlebih dinilai tepat sasaran, sebab setelah pembangunan jalan selesai masyarakat akan mendapatkan kemudahan akses keluar masuk desa, sehingga berdampak pada berkembangnya perekonomian di wilayah tersebut. 


“Jika jalannya sudah bagus pastinya masyarakat akan mudah keluar masuk desa untuk menjual hasil panen mereka, sehingga nantinya akan berdampak pada berputarnya roda perekonomian disana” Ucap Kapendam.


Selain pembangunan jalan, nantinya sasaran fisik TMMD juga akan menyasar kepada pembangunan 2 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan 1 unit Poskamling. Termasuk beberapa penyuluhan yang menjadi sasaran non fisik yang meliputi penyuluhan bela negara, Wasbang, Kamtibmas, UMKM, narkoba, Bintal, radikalisme, tanggap bencana hingga Stunting.


“Semoga melalui kegiatan TMMD, kedekatan TNI dengan masyarakat serta seluruh komponen bangsa lainnya dapat selalu terjaga baik, sehingga tercipta pertahanan darat yang tangguh dan solid, tidak mudah terpecah belah, terlebih saat ini tengah memasuki tahun politik” Tutup Kapendam.



(Jun/Sumber Pendam IV/Diponeogoro)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved