Selasa, 27 Juni 2023

Hari Anti Narkoba, Ratusan Pelajar Deklarasi Nyatakan Perang kepada Narkoba

Hari Anti Narkoba, Ratusan Pelajar Deklarasi Nyatakan Perang kepada Narkoba


MAJALAHCEO.COM,POLRES KEBUMEN---- Memperingati Hari Narkoba Internasional Tahun 2023, Pemkab Kebumen menggelar Apel dan Deklarasi Persaudaraan Pelajar dan Pelajar Anti Narkoba Kabupaten Kebumen. Deklarasi dilaksanakan di halaman Pendopo Kabupaten Kebumen serta diikuti pelajar SMP maupun SMA sebanyak kurang lebih 400-an peserta, Selasa 27 Juni 2023.


Hadir dalam kegiatan itu Forkopimda Kabupaten Kebumen, para Pimpinan OPD, serta undangan lainnya.


Dijelaskan Bupati Kebumen selaku Pimpinan Apel, deklarasi yang dilakukan sebagai komitmen para pelajar sebagai generasi penerus bangsa siap mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif. 


"Suatu kebahagiaan kita bisa apel bersama dan sekaligus mendeklarasikan sebagai komitmen diri dari para pelajar," jelas Bupati Kebumen. 


Selain Narkoba, menurut Bupati Kebumen, arus informasi hoax juga patut diwaspadai bersama. Generasi sekarang atau generasi z yang saat ini melek teknologi harus pandai dalam mengakses informasi yang bermanfaat. "Pelajar harus dapat mengambil mana yang sisi positif," pungkas Bupati Kebumen. 


Selanjutnya Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin berharap, para pelajar di Kebumen benar-benar menjauhi Narkoba. Selanjutnya, sebagai pelajar, pelajar harus sibuk dengan kegiatan belajar menimba ilmu mempersiapkan cita-cita sedini mungkin. 


"Para pelajar sebagai generasi penerus bangsa, kami berpesan untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak terpuji dan bertentangan dengan hukum. Antara lain, melakukan dan terlibat dalam peredaran gelap narkoba, penyalahgunaan narkoba, tawuran, dan lain-lain. Itu harus dihindari," kata Kapolres. 


Selain apel deklarasi, para pelajar serta Forkopimda juga berkesempatan melakukan penandatanganan deklarasi persaudaraan dan pelajar anti narkoba kabupaten Kebumen. Penandatanganan juga ini bentuk dukungan dan perang melawan narkoba di Kabupaten Kebumen. 



(Jun/Sumber Humas Polres Kebumen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved