Jumat, 23 Juni 2023

Polres Wonogiri Gencar Jumat Curhat, Terima Aspirasi Warga

Polres Wonogiri Gencar Jumat Curhat, Terima Aspirasi Warga


MAJALAHCEO.COM,WONOGIRI-- Polres Wonogiri-Polda Jawa Tengah gencar melakukan kegiatan Jumat Curhat yang merupakan agenda rutin.


Pada Jumat (23/6/2023) pukul 09.45 s.d. 11.20 WIB, Jumat Curhat digelar di Kantor Desa Sendang Kecamatan Wonogiri.


Dalam sambutannya, Wakapolres Wonogiri Kompol Andi M. Akbar Mekuo mengatakan  Jumat Curhat merupakann program wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat sebagai sarana komunikasi Polri dengan masyarakat.


"Ini juga ajang silaturahmi Polri dengan masyarakat agar menjadi lebih dekat untuk meningkatkan sinergitas agar tercipta keamanan dan kondusifitas di wilayah Wonogiri," Kata dia.


Kompol Mekuo menerangkan, pihaknya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dan lewat program Jumat Curhat sebagai sarana menampung saran masukan dan aspirasi dari masyarakat.


Wakapolres mengingatkan, belakangan ini di Kota Sukses masih sering terjadi Judi Online maupun Arisan Online.


"Juga masih tingginya angka kasus asusila terhadap anak dibawah umur," kata Kompol Mekuo.


Selain itu, angka kecelakaan atau pelanggaran lalu lintas juga masih tinggi. Hal serupa juga untuk kasus kematian bunuh diri di Kab. Wonogiri.


"Pencurian dengan pemberatan dan curanmor di Kabupaten Wonogiri juga masih ada. Termasuk masih adanya peredaran narkoba dan miras," papar dia.


Wakapolres menerangkan, Polri sedang berupaya menekan angka kasus asusila dan kriminalitas dengan cara memberikan pencerahan kepada tenaga pendidik di dan mencantumkan layanan polisi 110 di setiap sekolah.


"Bilanana ada kejadian supaya segera melaporkan kejadian tersebut. Dengan adanya saran masukan dan harapan kami tercipta situasi kamtibmas di Wonogiri yang aman kondusif," kata dia.


Sementara itu, Kades Sendang Sukamto mengucapkan selamat datang Polri hadir di tengah-tengah masyarakat Desa sendang yang dibagi menjadi 27 RT dan ada potensi berbagai kriminalutas yang terjadi di wilayah setempat.


"Dengan hadirnya langsung Polri, kami sebagai Warga masyarakat merasa nyaman, tentram dalam kehidupan bermasyarkat, bahwa polisi sekarang adalah polisi yang Presisi," kata dia


Dalam diskusi dan tanya jawab Jumat Curhat, dibahas bahwa pelatihan Dai Kamtibmas adalah hal yang efektif dalam membantu menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif


Peran tokoh agama sangat lah efektif dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif. Pelatihan dai kamtibmas tersebut sudah dibentuk di Kab Wonogiri sekitar 200 sebagai Dai Kamtibmas di Wonogiri pada tahun 2022. Selain itu, juga dibahas hal-hal lain seperti terkait pajak kendaraan bermotor.


Hadir dalam acara itu, Wakapolres Wonogiri Kompol Andi M. Akbar Mekuo, Kabag Ren Polres Wonogiri Kompol Teguh Sujadi, Kasat Reskrim Polres Wonogiri AKP Untung Setiyadi, Kasat Narkoba Polres Wonogiri AKP Subroto.


Lalu, Kasat Binmas Polres Wonogiri AKP Setiyono, Kapolsek Wonogiri Kota AKP Eka Purwanta, Kepala Desa Sendang Sukamto, Ketua RT dan RW se Desa Sendang dan Ketua PKK Desa Sendang beserta perangkat.



(Jun/Sumber Humas Polres Wonogiri-Polda Jateng)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved