Selasa, 27 Juni 2023

Satgas Citarum Sektor 3 Tanam Ratusan Bibit Pohon Keras Seperti Pohon Mahoni , Raksamala dan Alpukat Untuk Hijaukan Bantaran sungai dan Perkuat Tanggul Agar Tidak Mudah Longsor.

Satgas Citarum Sektor 3 Tanam Ratusan Bibit Pohon Keras  Seperti Pohon Mahoni , Raksamala dan Alpukat Untuk Hijaukan Bantaran sungai dan Perkuat Tanggul Agar Tidak Mudah Longsor.


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG,- Sesuai perintah dari Dansektor 3 Kol Arm I Kadek Arya Atmawijaya, S.Ip, M.A.P dan juga sesuai rencana aksi Sektor 3,(27/6/2023).



Kegiatan penanaman pohon keras tersebut dilaksanakan dibantaran daerah Aliran Sungai Citarum di Kampung  Salakaso, Desa Mandalahaji Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung. 


Penanaman pohon dilaksanakan dalam rangka percepatan dan penanggulangan longsor tanggul sungai akibat gerusan air sungai di musim penghujan.



Diharapkan dengan adanya penanaman pohon keras oleh Satgas Citarum Sektor 3 dapat memperkuat tanah karena tanah akan terikat oleh akar pohon keras tersebut.




Selain bisa menahan longsor, pohon keras seperti  Alpuket juga memiliki nilai ekonomis dan penghijauan bagi lahan  kawasan agar selalu asri  dan tetap sejuk. Berbagai macam pohon yang ditanam juga memiliki banyak manfaat  bagi lingkungan.




Seperti menyediakan oksigen hingga membantu mengurangi pemanasan global yang saat ini sedang terjadi serta membantu ketersediaan cadangan air dalam tanah agar tidak terjadi krisis air kedepan.



#Yatiman ***

#Satgas Citarum Sektor 3

#Dansektor 3 Kol Arm I Kadek Arya Atmawijaya, S.Ip, M.A.P

#Pendam III Siliwangi 

#Pusterad 

#Dispenad 

#TNi benahi Citarum 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved