Senin, 19 Juni 2023

Asosiasi Profesi Keselamatan Pertambangan Indonesia (APKPI) Gelar. Temu Profesi Keselamatan Pertambangan Terbesar untuk pertama kalinya di Indonesia

Asosiasi Profesi Keselamatan Pertambangan Indonesia (APKPI) Gelar. Temu Profesi Keselamatan Pertambangan Terbesar untuk pertama kalinya di Indonesia


 

Keterangan Foto : Direktur APKPI, Ir. Alwahono, MBA.




 Jakarta  -   APKPI sebagai lembaga yang mewadahi lebih dari  250.000 pekerja tambang dari 4.150 lebih pemegang izin usaha pertambangan Minerba di Indonesia terus berupaya mendorong terwujudnya pengelolaan keselamatan yang tangguh, menuju pertambangan Indonesia yang aman, efisien, produktif yang terbebas dari kecelakaan dan penyakit akibat kerja.


“Ini adalah Temu Profesi keselamatan pertambangan terbesar untuk pertama kalinya di Indonesia, sebagai salah satu upaya kita bersama dalam mendorong hal tersebut di atas,” ungkap  Direktur APKPI, Ir. Alwahono, MBA.






Menurutnya,  kegiatan ini juga menjadi ajang meningkatkan kesadaran bagi seluruh insan pertambangan Indonesia untuk terus berupaya mewujudkan pengelolaan keselamatan pertambangan yang tangguh (resilient) sesuai dengan tema 1st IMSS 2023. Yakni “Keselamatan Pertambangan yang Tangguh, Menuju Pertambangan Indonesia yang Sehat, Selamat dan Produktif”.



 Direktur Asosiasi Profesi Keselamatan Pertambangan Indonesia (APKPI), Ir. Alwahono, MBA., MOHS saat memberikan sambutannya menyampaikan bahwa, 

“Kita adalah salah satu negara pemilik, penghasil tambang terbesar dan dengan pekerja tambang terbanyak di dunia," jelasnya.



" Pelaksanaan 1st Indonesian Mining Safety Summit 2023 merupakan langkah awal dalam upaya terus mendorong terwujudnya pengelolaan keselamatan yang tangguh, menuju pertambangan Indonesia yang aman, efisien, produktif yang terbebas dari kecelakaan dan penyakit akibat kerja.



Oleh karena itu pula dalam pertemuan tingkat tinggi profesi keselamatan pertambangan tersebut APKPI berinisiatif mengundang berbagai asosiasi profesi yang terkait langsung dengan isu safety di Indonesia.(rd)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved