Senin, 26 Juni 2023

Serka Andir Pimpin Pembersihan Taman Air di Sub Oxbow Sektor 6 Satgas Citarum Harum melaksanakan Pembersihan di Taman Edukatif Taman Air

Serka Andir Pimpin Pembersihan Taman Air di Sub Oxbow Sektor 6 Satgas Citarum Harum melaksanakan Pembersihan di Taman Edukatif Taman Air


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG,- Kegiatan Pembenahan terhadap wilayah yang sudah berjalan sejak awal dikeluarkan nya Perpres No.15 Tahun 2018 tentang percepatan dan pengendalian serta penanganan di DAS Citarum,(26/6/2023).




Perubahan telah terlihat dan manfaatnya sudah bisa dirasakan langsung oleh warga masyarakat, seperti halnya di wilayah Sektor 6 karena dulu Citarum terkenal kotor penuh dengan sampah salah satu wilayahnya ada di wilayah Sektor 6 sepwrti di Aliran Sungai Citarum Jembatan Biru dan Oxbow.





Kini tempat tersebut sudah bersih dan tertata dengan baik, bahkan kawasan tersebut saat ini menjadi tempat wisata yang banyak di kunjungi oleh masyarakat sekitar dan juga luar daerah.




Wilayah yang dulu kotor, dengan bantaran yang dulu gersang kini sudah bersih dan rindang menjadi tempat warga menghilangkan rasa penat dan jenuh. Bahkan kegiatan warga di aliran sungaipun mulai terlihat seperti memancing dan mencari ikan karena selain bersih dari sampah,  limbah nya pun sudah berkurang sehingga ekosistem bisa kembali pulih.




Kondisi tersebut harus terus di jaga dan di pelihara agar kemanfaatannya bisa terus di rasakan oleh warga masyarakat, Hari ini  Sub Oxbow Sektor 6 Satgas Citarum Harum di pimpin Serka Andir melaksanakan Pembersihan di Taman Air. Kegiatan ini dilaksanakan guna menjaga kebersihan di Taman Edukatif Taman Air.




#Yatiman **

#Satgas Citarum Sektor 6

#Pendam III Siliwangi 

#Pusterad

#Fispenad

#TNI benahi Citarum 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved