Senin, 31 Juli 2023

Tekan Angka Kecelakaan, Sat Lantas Polres Wonogiri Gencarkan Sosialisasi Ke Sekolah

Tekan Angka Kecelakaan, Sat Lantas Polres Wonogiri Gencarkan Sosialisasi Ke Sekolah


MAJALAHCEO.COM,WONOGIRI---Polres Wonogiri Polda Jateng, Keseriusan Satlantas Polres Wonogiri mensosialisasikan UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu  lintas dan angkutan jalan dalam upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas patut diacungi jempol.


Buktinya, selain menggelar patroli dan himbauan, jajaran Satlantas Polres Wonogiri dipimpin Kanit Kamsel Ipda Ari Kristanto menyambangi MAN Wonogiri guna  mensosialisasikan UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Senin (31/7/2023)



Dalam sosialisasi ini, tim menyampaikan terhadap 760 siswa MAN Wonogiri terkait rambu-rambu lalulintas dan 7 Prioritas/Program Menekan Kecelakaan Lalu Lintas diantaranya ;

1. Fungsi helm bagi pengguna sepeda motor.

2. Penggunaan sabuk keselamatan (safety belt)

3. Mematuhi batas kecepatan kendaraan.

4. Pengaruh penggunaan alkohol bagi pengemudi.

5. Mengangkut dengan kendaraan bak terbuka.

6. Melawan arus.

7. Larangan penggunaan telepon seluler (HP) saat berkendara.


Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si. melalui Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Maryono, S.H. mengatakan, Satlantas Polres Wonogiri, saat ini fokus mengoptimalkan langkah pencegahan dengan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dan ke sekolah-sekolah.


“Kami optimalkan langkah pencegahan dengan gencar melakukan sosialisasi. Karena bisa dilihat, beberapa kejadian laka lantas dan pelanggaran lalu lintas akhir-akhir ini banyak melibatkan anak sekolah,” katanya


Ia mengatakan, sosialisasi keselamatan berlalu lintas dilakukan dengan mengingatkan kepada para pelajar untuk meningkatkan kehatian-hatian serta kewaspadaan dalam berkendaraan.


Selain itu, pelajar juga diajak untuk sama-sama berperan dalam membantu menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya.


“Mari kita semua menjadi agen perubahan dalam berlalu lintas, ubah mindset bahwa tertib berlalu lintas ini menjadi kebutuhan kita bersama. Kelengkapan berkendara adalah yang utama sebelum berkendara,” Pungkasnya



.( Jun/Sumber Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved