Kamis, 16 November 2023

SAT BRIMOB POLDA JABAR GELAR SYUKURAN HUT BRIMOB KE-78

SAT BRIMOB POLDA JABAR GELAR SYUKURAN HUT BRIMOB KE-78


MAJALAHCEO.COM, BANDUNG, -|14 November dikenal sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Brigadir Mobil (Brimob) yang kini disebut sebagai Hari Brimob. Tahun ini Brimob Polri memperingati HUT yang ke-78. 


Sejarah Hari Brimob yang diperingati setiap tahun secara nasional berkaitan dengan dibentuknya institusi tersebut sebelum kemerdekaan. Tahun ini, peringatan Hari Brimob 2023 mengusung tema berupa "Negara aman menuju indonesia maju." 


Brimob sendiri merupakan unit atau korps tertua di Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Mengutip laman Korp Brimob Polri, Brimob berperan sebagai pelaksana utama yang menangani kasus kejahatan berintensitas tinggi.



Pada kesempatan tersebut Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa hari ini Korps Brimob Polri melaksanakan ulang tahun yang ke 78 dengan tema "Negara aman menuju indonesia maju" harapan kami kedepan Brimob tetap bisa mengawal NKRl, Polri khususnya dalam menjaga negeri ini, merawat keamanan ketertiban masyarakat dan sudah jelas dicintai dan diharapkan oleh masyarakat. 


Untuk mengahapi pemilu ini Satuan Brimob Polda Jawa Barat akan mengamankan jalannya pemilu sesuai dengan tupoksi yang dibebankan kepada Sat Brimob Polda Jawa Barat dan berpegang pada netralitas petugas Polri.


"Untuk pemilu kita mengikuti pola operasi,  jadi nanti informasi dari manajemen operasi yang kita laksanakan. untuk sampai dengan saat ini alhamdulillah operasi berjalan lancar, sitausi masih aman dan terkendali." Ucap Yuri Karsono.


"Harapan kami Brimob kedepan tetap menjadi andalan masyarakat sesuai dengan motonya Brimob berani, iklas, setia. Warga kehormatan kami berikan kepada Kapolda Jabar kemudian kepada PJ. Gubernur Jabar  dan pada Pangdam III/Siliwangi juga  Wakapolda Jabar." Ujar Dansat Brimob Polda Jabar.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si  pada kesempatan tersebut  mengucapkan ”Selamat Ulang Tahun HUT Brimob yang Ke – 78 dan selamat ulang tahun kepada Sat Brimob Polda Jawa Barat, Kamis (16/11/2023)


“Dengan penuh dedikasi dan loyalitas serta  pengabdiannya sudah memberikan dedikasinya untuk melaksanakan tugas selama ini dengan tantangan tugas yang selama ini banyak” tambah Kabid Humas Polda Jabar.


Ulang tahun Brimob saat ini,  dilaksanakan cukup meriah, dimana  selain rangkaian syukuran,  dilaksanakan juga pentas seni budaya. 


Pentas budaya ini mengusung seni- seni daerah,  Ini menunjukan keseriusan ulang tahun dan juga kedepan berharap bahwa korps Brimob akan semakin eksis dalam menjaga NKRI,  menegakkan negara hukum dalam mengawal pelaksanaan pemilu kedepan, sehingga bisa menjaga kondusifitas wilayah dan juga dapat  mengamankan pelaksanaan pemilu ini sehingga situasi kamtibmas aman dan kondusif.


1 (satu) rangkaian lagi yang dilaksanakan oleh Sat Brimob Polda Jabar yaitu memberikan warga kehormatan kepada Bapak Gubernur dan juga Bapak Pangdam, serta Bapak Kapolda Jabar sehingga dengan warga kehormatan ini dianggap bahwa PJ.  Gubernur Jabar , Pangdam III/Siliwangi  dan  Kapolda Jabar  merupakan bagian keluarga besar Korps Brimob Polda Jawa Barat.


#Bidhumas Polda Jabar **

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved