Minggu, 03 Desember 2023

Desa Sekar Biru Kecamatan Parittiga kembali meraih Desa Terbaik Implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Tahun 2023

Desa Sekar Biru Kecamatan Parittiga kembali meraih Desa Terbaik Implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Tahun 2023

 



Bangka Belitung - Pemerintah Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga  kembali meraih predikat Desa terbaik dalam implementasi program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial tahun 2023. Ini menjadi penghargaan yang didapatkan dari program tersebut. Penghargaan di berikan oleh Kearsipan dan perpustakaan provinsi Bangka Belitung dan diterima langsung oleh Kepala Desa Sekar Biru, Munarfarzah disapa bang Bonar, di Alun - Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sabtu malam (2/12/2023).


Kepala Desa, Munarfarzah disapa bang Bonar mengatakan penghargaan ini tidak lepas dari program serius pemerintah Desa Sekar Biru dalam meningkatkan ekonomi masyarakat melalui perpustakaan.


“ Desa Sekar Biru telah memperoleh penghargaan implementasikan program transformasi perpustakaan berbasisi inklusi sosial di tahun 2023 ini,” ujarnya.


Iya menjelaskan upaya yang dilakukan pihaknya untuk mempertahankan prestasi itu yakni dengan terus membina pustaka Desa  Sekar Biru dalam peningkatan buku dan koleksi bacaan. Termasuk peningkatan literasi yang lebih dominan terhadap pengembangan usaha-usaha mikro yang ada di dalam masyarakat.


Munarfarzah disapa bang Bonar, berharap agar potensi Desa Sekar Biru bisa dipenuhi dengan koleksi buku tentang peningkatan ekonomi masyarakat dan tidak terlepas pula dari industri kecil. Pihaknya juga akan meningkatkan kegiatan dalam pengembangan literasi tidak hanya di sisi inklusi sosial tetapi juga dalam bentuk pelayanan pustaka.


Dengan adanya penghargaan dari perpustakaan dan kearsipan provinsi Bangka Belitung, telah memberikan penghargaan kepada perpustakaan Desa Sekar Biru, Tujuannya memberikan kenyamanan sarana yang baik sehingga masyarakat lebih antusias ke perpustakaan.


Munarfarzah disapa bang Bonar menyampaikan perpustakaan tidak hanya sekadar tempat baca dan meminjam buku, namun menjadi tempat kegiatan seperti data, seminar, kreasi dan seni. Oleh karena itu, dia berharap ke depan perpustakaan menjadi tempat untuk semua kalangan dan representative seluruh aktivitas sehingga perpustakaan menjadi ikon unggulan Pemerintah Desa Sekar Biru. Tentunya kita mengucapkan, banyak terimakasih kepada Kepala Dinas Kearsipan dan teman-teman yang sudah membina perpustakaan Aek Biru, Desa Sekar Biru dan pengelola perpustakaan Desa kita untuk kedepannya perpustakaan Desa kita akan kita tingkatkan lebih baik lagi,” tambahnya Kades. (Sunardi)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved