Selasa, 12 Desember 2023

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Hadir dan Ikut Serta Kegiatan MMD di Desa Binaan

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Hadir dan Ikut Serta Kegiatan MMD di Desa Binaan


MAJALAHCEO.COM,POLRES DEMAK NEWS--- Dalam rangka Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Turirejo dan pembahasan mengenai Rancangan Anggapan Pendapatan dan Belanja Desa (RAPBDes) Turirejo khususnya penanggulangan masalah kesehatan, Bripka Sugiyarto selaku Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa  Serda Sumarno turut hadir dalam acara yang diselenggarakan di Aula Balai Desa Turirejo, Senin (11/12/2023). 


Pembahasan mengenai pencegahan, penanggulangan dan rembug bersama mencari solusi mengenai masalah kesehatan yang ada di Desa Turirejo menjadi tema pembahasan saat MMD saat ini. 


Petugas kesehatan yakni bidan desa dan para kader serta dibantu oleh bhabinkamtibmas dan babinsa juga berperan aktif dalam menangan masalah kesehatan yang ada di Desa Turirejo tersebut. 


Salah satunya yakni masalah stunting, pendataan dan pemantauan terus dilaksanakan oleh pihak-pihak terkait melalui kegiatan Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu). 


Khususnya dalam hal penanganan stunting, Bhabinkamtibmas beserta babinsa akan mendampingi dan ikut serta mendukung program tersebut bersama dengan pemerintah desa, tenaga kesehatan dan juga para kader. 


"Dengan selalu hadir dan mendampingi disetiap kegiatan rutin bulanan posyandu balita dan ibu hamil, babinsa dan bhabinkamtibmas akan turut serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat mengenai pencegahan stunting", jelas Sugiyarto. 


Dengan menerapka  pola asuh yang tepat, memberikan MPASI yang optimal, mengobati penyakit yang dialami anak dan menciptakan kebersihan lingkungan serta penerapan hidup bersih keluarga merupakan salah satu cara mencegah stunting pada anak. 


Kegiatan MMD ini dihadiri olwh Kades Turirejo dan perwakilan dari Puskesmas Demak II serta perangkat desa, bidan desa, anggota BPD, anggota FKD dan juga tokoh agama, tokoh masyarakat serta Kades PKK Desa Turirejo. 


(Jun/Sumber PIDdemakkota)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved