Rabu, 20 Desember 2023

Bhabinkamtibmas Bintoro Kawal Iringan Khitanan Santri Panti Asuhan Darul Hadlonah Demak

Bhabinkamtibmas Bintoro Kawal Iringan Khitanan Santri Panti Asuhan Darul Hadlonah Demak


MAJALAHCEO.COM,POLRES DEMAK NEWS--- Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Bhabinkamtibmas hadir ditengah masyarakat guna mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan iring-iringan yang dilakukan santri Panti Asuhan Yatim Piatu Darul Hadlonah Demak untuk melaksanakan khitan di RSI NU Demak Bhabinkamtibmas Bintoro Aipda Zuhri dan Briptu Dyah ayu hadir ditengah rombongan iring-iringan, Rabu (20/12/2023).



Iring-iringan jalan kaki yang diikuti oleh pengurus dan para santri serta santriwati dimulai dari Panti Asuhan Yatim Piatu Darul Hadlonah Demak menuju ke RSI NU Demak. Yang mana anak yang dikhitan sebanyak 6 anak dengan menunggangi kuda yang telah dihias. 


Untuk mensukseskan dan melancarkan jalannya iring-iringan hingga khitanan,Bhabinkamtibmas Bintoro Aipda Zuhri dan Briptu Dyah Ayu mengawal dan mengamankan jalannya iring-iringan hingga sampai di RSI NU Demak. 


"Membantu mengatur arus lalu lintas dan juga mengamankan rombongan iring-iringan dilakukan secara profesional dan humanis, tak lupa juga memberikan himbauan kepada para santri dan pengurus untuk tetap didalam barisan karena melewati jalan raya guna keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas yang akan dilewati", ujar Aipda Zuhri. 


Seperti yang terlihat para santri sangat antusias mengikuti iring-iringan untuk mengantarkan 6 temannya yang akan dikhitan. 


"Walaupun pada saat ini cuaca cerah dan terik matahari menyengat, namun semangat mereka tidak padam, sehingga membuat kita bhabinkamtibmas juga ikut senang, bahagia dan semangat untuk mengawal dan mengamankan jalannya khitanan ini hingga selesai", ujar Zuhri. 


Kapolsek Demak Kota Ipda Rudi Tri Sayogo saat ditemui dilokasi yang berbeda, menerangkan bahwa selain bertugas untuk menciptakan keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat, kehadiran Polri di tengah masyarakat juga sebagai sarana untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. 


(Jun/Sumber PIDdemakkota)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved