Kamis, 07 Desember 2023

Camat Jebus Gelar Rakor Pencegahan Stunting di Resto Pesanggrahan Menumbing Muntok

Camat Jebus Gelar Rakor Pencegahan Stunting di Resto Pesanggrahan Menumbing Muntok

 





Bangka Belitung - Camat Jebus  Drs. H. Ichsan Saufani bersama Forkopimcam, Puskesmas Jebus, KUA Jebus, UPT BP2RD Jebus, UPT BPP Jebus, Koordinator Dinas Dukcapil Jebus, Koordinator wilayah Dikpora Jebus, Koordinator penyuluh KB Jebus, Kepala Desa, BPD dan Undangan lainnya  melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) upaya pencegahan dan penanganan penurunan angka stunting di wilayah Kecamatan Jebus, di Resto Pesanggrahan Menumbing Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Rabu (06/12/2023).


Drs. H. Ichsan Saufani mengatakan, rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk mencegah penambahan angka stunting di wilayah Kecamatan Jebus. Dalam upaya mengakselerasi penurunan stunting di Kecamatan Jebus, dan mewujudkan sinkronisasi pelaksanaan program dan kegiatan Percepatan penurunan stunting semua Kepala Desa, Stakeholder, maupun pemangku kepentingan lainya di Kecamatan Jebus.


Ia menjelaskan, dalam upaya pencegahan dan penanganan penurunan stunting tersebut pihaknya berkomitmen melalui acara rapat koordinasi ini dapat terciptanya komitmen dari seluruh pihak dalam menanggulangi permasalahan stunting secara bersama, serta dapat direalisasikan dengan baik.


Menurut Camat Jebus, Kegiatan rakor ini dirasa perlu dan merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan untuk memastikan terjadinya integrasi pelaksanaan intervensi penurunan stunting di Kecamatan Jebus.


" Kemudian melakukan percepatan melalui rapat koordinasi ini, dapat mencari titik rembuk dalam penurunan stunting sesuai dengan target tahun 2024, karena di tahun 2023 stunting masih 7,5 persen," ucap H. Ichsan Saufani, kepada Majalah Ceo Indonesia Group.


Selanjutnya, Perlu dilakukan edukasi kepada masyarakat, pemilihan nutrisi yang baik serta penyediaan akses sarana dan prasarana kebersihan dan kesehatan yang merata di seluruh Desa di Kecamatan Jebus.


Kepada seluruh Instansi terkait diharapkan untuk tetap berkoordinasi dan bekerjasama dalam upaya mencegah masalah stunting di Kecamatan Jebus. Marilah berperan sebagai agen perubahan dan memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan masyarakat Kecamatan Jebus yang maju dan sejahtera.


Selain itu, juga akan memberikan  makanan tambahan bagi balita di posyandu, PAUD dan BKB dan penerapan aplikasi elsimil bagi para calon pengantin yang merupakan sasaran pendampingan. 


"Peran TP PKK Kecamatan, dan PLKB sebagai mitra kerja Pemerintah khususnya Kecamatan Jebus diharapkan terus bersinergi sehingga tercapai tujuan penurunan angka stunting di Kecamatan Jebus," imbuh Camat Jebus. (Sunardi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved