Sabtu, 09 Desember 2023

Camat, Kepala Desa Bersama Masyarakat Laksanakan Gotong Royong di Desa Puput Kecamatan Parittiga Cegah Banjir dan DBD

Camat, Kepala Desa Bersama Masyarakat Laksanakan Gotong Royong di Desa Puput Kecamatan Parittiga Cegah Banjir dan DBD

 



Bangka Belitung – Camat Adhian Zulhajjany Elpurba, S.STP., kembali melaksanakan gotong royong di Desa Puput diwilayah kerjanya, bersama Kepala Desa, LPM, Karang Taruna dan masyarakat.

 

Kali ini yang menjadi tempat gotong royong adalah Desa Desa Puput, Kecamatan Parittiga, Jum’at  pagi (8/12/2023).


Sementara itu Camat, Adhian Zulhajjany Elpurba, S.STP. disela sela kegiatan mengatakan, aksi gotong royong ini menunjukkan kecintaan kepada lingkungan yang bersih, sehat, rapi, hijau dan nyaman untuk masyarakat.

 

Selain itu, juga untuk melestarikan budaya luhur nenek moyang kita, yakni budaya gotong royong tambahnya.


Adhian Zulhajjany Elpurba, menambahkan gotong royong tersebut akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan dengan dukungan semua elemen yang ada di Kecamatan Parittiga.

 

Sehingga menurutnya hal itu dapat memperkuat kebersamaan dalam membangun Kecamatan Parittiga.


Camat  juga mengapresiasi semangat gotong royong masyarakat yang sangat luar biasa. Kegiatan gotong royong tersebut kami lakukan untuk persiapan kita dalam mencegah dan meminimalisir Banjir, karena wilayah tersebut merupakan salah satu yang rentan terhadap banjir, dengan membersihkan sampah dan endapan tanah yang ada di selokan untuk memperlancar aliran air.

 

“Alhamdulillah semangat gotong royong masyarakat bersama hari ini sangat luar biasa, Kami juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat khususnya di Kecamatan Parittiga mari kita jaga dan bersihkan lingkungan sekitar serta tidak membuang sampah di sembarang tempat,” tutur Adhian Zulhajjany Elpurba.


Sedangkan Kepala Desa Puput, Li Ley Zhon berterima kasih kepada Camat dan jajarannya yang telah hadir di Desanya melaksanakan gotong royong dalam mencegah dan mengantisipasi banjir dan Demam Berdarah (DBD). Kami bersama masyarakat merasa senang karena camat langsung hadir  bersama kami melaksanakan gotong royong.


“Musim penghujan, titik yang sering banjir, sudah dua kali di normalisasi di saluran air (siring) disana, tapi karena gak lancar nya saluran air disana dan terjadi penyumbatan maka banjir lah disana. 


Butuh normalisasi rutin dan kesadaran masyarakat sekitar tuk jaga kebersihan lingkungan serta tidak buang sampah sembarangan,” Ucap Kades. (Sunardi)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved