Senin, 04 Desember 2023

Dalam Rangka Rangkaian Kegiatan Hari Armada RI Tahun 2023 ; Lanal Bandung Resmikan KBN TNI AL di Pesisir Pantai Kab. Garut

Dalam Rangka Rangkaian Kegiatan Hari Armada RI Tahun 2023 ; Lanal Bandung Resmikan KBN TNI AL di Pesisir Pantai Kab. Garut


MAJALAHCEO.COM, Bandung,- 04 Desember 2023,-- Dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Armada RI Tahun 2023 Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung, ikut melaksanakan peresmian Kampung Bahari Nusantara atau KBN TNI AL yang secara Virtual dengan serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Peresmian KBN ini tersebar di Satuan Komando Wilayah di seluruh Indonesia. Sementara Lanal Bandung melaksanakannya di Kampung Gunung Geder Desa Cijambe Kec. Cikelet Kab. Garut, Senin (04/12). 


Kegiatan bertajuk "Kampung Bahari Nusantara TNI AL Siap Mendukung Transformasi Ekonomi Masyarakat Maritim dan Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". Pelaksanaan peresmian KBN di 69 titik di seluruh Indonesia dan terpusat di Sidoarjo Jawa Timur ditandai dengan Penanda Tanganan Prasasti KBN dilanjutkan Pemotongan Pita oleh Danlanal Bandung serta Bakti Sosial dalam rangka rangkaian Hari Armada RI Tahun 2023 kepada masyarakat Maritim berupa pemberian paket Sembako.


Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., mengatakan bahwa peresmian Kampung Bahari Nusantara ini dalam rangka rangkaian Hari Armada RI Tahun 2023 dan merupakan program dari TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan setiap tahun dengan menyasar masyarakat-masyarakat pesisir. 


Selain itu, bahwa Kampung Bahari Nusantara ini memiliki 5 klaster program, seperti, klaster pendidikan dengan didirikannya Rumah Pintar, klaster ekonomi dengan diberdayakannya budidaya ikan lele, klaster kesehatan disediakannya Pos Pelayanan Terpadu (Terpadu), klaster wisata dibangun Pos Pantau dan klaster pertahanan dengan didirikannya Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling). Dengan adanya program ini kita bisa memberikan stimulus kepada daerah agar menjadi daerah yang lebih maju kedepannya. 


Lebih lanjut Danlanal Bandung menyampaikan bahwa menstimulus elemen-eleman masyarakat baik itu instansi terkait, pemda dan para pelaku usaha agar dapat membantu merangsang pertumbuhan ekonomi desa yang menjadi sasaran Kampung Bahari Nusantara. Dengan harapan kita seluruh elemen masyarakat baik itu instansi terkait, Pemda dan para pelaku usaha agar dapat membantu merangsang pertumbuhan ekonomi didesa yang menjadi sasaran kampung bahari nusantara. 

#(Pen Lanal Bandung).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved