Kamis, 14 Desember 2023

Hijaukan Ketinggian, Sektor 3 Tanam Pohon Keras Untuk Antisipasi Tanah Longsor

Hijaukan Ketinggian, Sektor 3 Tanam Pohon Keras Untuk Antisipasi Tanah Longsor


MAJALAHCEO.COM,  KABUPATEN BANDUNG, - Penanaman bibit pohon terus dilakukan oleh Satgas Citarum Sektor 3 di bawah Komando Dansektor 3 Kolonel Armed I Kadek Arya Atmawijaya S.Ip,M.A.P.

Kegiatan penanaman pohon untuk reboisasi( penghijauan)di pimpin langsung oleh Dansektor 3 bersama warga masyarakat, perangkat desa, adek pramuka  di Kampung Pereng Desa Cikawao, Kecamatan Pacet , Kabupaten Bandung,(14/12/2023).



350 bibit pohon keras kita tanam hari ini, sebelumnya kita juga sudah melaksanakan rangkaian penanapenanaman di ketinggian gunung Manik,sekarang di Pereng Gunung untuk menghijaukan kawasan.


Perlu di ketahui bahwa di Sektor 3 ini banyak ketinggian mudah mudahan pohon yang sudah di tanam bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama untuk mencegah longsor.



Dengan adanya penanaman pohon kita berharap akarnya bisa mengikat tanah agar tidak mudah erosi dan juga untuk fungsi resapan air.


 Dalam penanaman ini kita juga berkolaborasi dengan instansi terkait dan juga termasuk dengan Babinsa Koramil beserta  warga masyarakat sekitar.



#Satgas Citarum Sektor 3 CH

#Dansektor 3 CH Kolonel Armed I Kadek Arya Atmawijaya S.Ip,M.A.P.,**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved