Sabtu, 23 Desember 2023

25 tahun Forhati dengan tema Meneguhkan nilai Insan cita, Menuju Indonesia Ema

25 tahun Forhati dengan tema Meneguhkan nilai Insan cita, Menuju Indonesia Ema

 





Jakarta - Jumat, 22 Desember 2023. 25 tahun Forhati dengan tema Meneguhkan nilai Insan cita, Menuju Indonesia Emas dan memperingati hari ibu perempuan berdaya, indonesia maju. Tema tersebut disesuaikan dengan bertepatan hari ibu nasional yang juga jatuh pada tanggal 22 desember. 


Dalam sambutannya ayunda Wa Ode Nurhayati, S. Sos koordinator presedium Forhati Nasional menyampaikan : perempuan perempuan indonesia harus mengisi ruang-ruang kosong di negeri ini, saling berkolaborasi dan bersinergi.

Kedepan perempuan harus mampu terlibat dalam ranah politik dan  menjadikan kuota 30% sebagai peluang dalam menduduki parlemen dan dunia politik dan menyadari bahwa berbagai hambatan perempuan dalam dunia politik mulai dari mendapatkan nomor urut yang terkadang perempuan sangat susah menduduki posisi nomor urut  satu tetapi hal tersebut tidak menjadi hambatan karena sejatinya yang harus di tanamkan adalah keyakinan dan usaha semaksimal mungkin.


Selanjutnya juga pada milad forhati ke-25 koorpres MN kahmi, kakanda ahmad doli menyampaikan bahwa Forhati dan kohati harus terus bersinergi mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Perlunya program-program yang terfokus terhadap pengembangan untuk masyarakat secara luas. 


sabagai formatuer Kohati PB HMI 2023-2025 saya mengajak kepada seluruh perempuan indonesia untuk kembali berani dalam menyampaikan aspirasi, gagasan, dan ide-ide. dan memastikan bahwa suara mereka didengar dan diberikan perhatian yang khusus. perempuan mampu berdaya seacara maksimal, tidak hanya berdaya secara ekonomi, namun juga secara sosial budaya dan kemampuan untuk mengambil peran dalam pengambilan keputusan melalui karya-karya nyata. Selain itu perempuan juga memiliki kepedulian dalam berbagai isu di kehidupan bermasyarakat dan bernegara guna berkontribusi dalam setiap perubahan dan dinamika untuk kemajuan bangsa.


Ada pepatah arab menyatakan bahwa, Perempuan adalah tiang negara baik perempuan maka baik pula negaranya,menjadi seorang perempuan dan juga calon Ibu memiliki peran yang begitu besar dalam melahirkan generasi. Diharapkan melalui kohati dan forhati mampu melahirkan perempuan-perempuan yang baik. Untuk mewujudkan negara yang baik.(red)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved