Jumat, 08 Desember 2023

Kades Desa Sekar Biru Usul Lampu Jalan Guna Cegah Kenakalan Remaja

Kades Desa Sekar Biru Usul Lampu Jalan Guna Cegah Kenakalan Remaja




Bangka Belitung – Untuk menghindari kasus kejahatan, yang akan berdampak buruk terhadap kehidupan sosial pada malam hari, Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Pemerintah Desa Sekar Biru mengusulkan lampu penerangan jalan.


Menurut Kepala Desa Sekar Biru, Munarfarzah disapa bang Bonar menyampaikan lampu penerangan jalan yang diusulkan itu sangat diperlukan di Desa Sekar Biru, guna memudahkan masyarakat menjaga keamanan dan mencegah terjadinya kasus kejahatan kenakalan remaja.


“Penerangan jalan sangat mendesak dan diperlukan masyarakat agar memudahkan dalam memelihara keamanan dan untuk mencegah kejahatan kenakalan remaja,” kata Kades,  dalam rapat Bina Pamong, di Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga, Kamis (7/12/2023).


Ada dua lokasi yang sangat memerlukan penerangan jalan Di Desa Sekar Biru kata Munarfarzah disapa bang Bonar, diantaranya adalah sekitar Dusun Rambat, dan Dusun Perumnas Desa Sekar Biru setempat.


"Takutnya ya itu selain bisa menyebabkan kecelakaan dan juga rawan aksi kejahatan. Makanya warga sangat memohon agar segera dipasangkan lampu jalan," Terangnya.


Dikatakan, lampu penerangan jalan umum yang mempunyai setidaknya 3 fungsi yaitu sebagai fungsi keamanan, fungsi ekonomi dan fungsi estetika itu sudah lama dirindukan masyarakat Desa Sekar Biru.


"Sudah lama tidak memiliki penerangan jalan, sehingga masyarakat setempat hanya beraktifitas di rumah masing-masing pada malam hari," pungkasnya.


"Alhamdullilah  terima kasih kami ucapkan kepada bapak Wakil Bupati Bong Ming Ming dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, memang kami sangat membutuhkan penerangan lampu jalan di Desa Sekar Biru agar terang  pada saat dimalam hari  dan kebetulan ada lampu yang mati atau redup kami usulkan untuk di Kecamatan Parittiga agar di perbaiki agar terang karena kalau jalan terang akan menjadi nyaman, aman dan tenang bagi masyarakat dan para pengguna jalan," Tutup Munarfarzah disapa bang Bonar. (Sunardi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved