Senin, 04 Desember 2023

Kapolsek Dempet Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga Desa Merak

Kapolsek Dempet Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga Desa Merak


MAJALAHCEO.COM,POLRES DEMAK NEWS--- Kapolsek Dempet AKP Sugeng Riyadi BPS, SSy beserta anggotanya dan didampingi Bhabinkamtibmas Merak Bripka Puspo Widodo mendatangi rumah warga yang tertimpa pohon tumbang menimpa rumah warga  dan juga terkena angin puting beliung

yaitu :  Santoso, 52 tahun,

alamat : Dukuh mudal RT 01/04

Desa merak kecamatan Dempet dan 

Rukiyem, . 57 Tahun

Alamat : Dukuh mudal RT 03/03 Kec.Dempet, Kab.Demak rumah ambruk rata dengan tanah

Namun berdampak pula kepada rumah warga yang ada di sekitar rumah di Dukuh mudal  Desa Merak Atap rumah warga juga ada yang rusak antara 30% akibat terbawa angin puting beliung. Dari pendataan yang ada rumah rusak akibat pohon tumbang dan angin puting beliung sebanyak 11  ( sebelas ) rumah dan yang rusak berat sebanyak 2 ( dua ) rumah dan 9 ( sembilan ) rusak ringan. Senin. ( 04/12/2023 ).


Menurut Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya, SH Sik melalui Kapolsek Dempet AKP Sugeng Riyadi BPS, SSy bahwa kejadian tersebut di akibatkan hujan deras dan angin kencang yang melanda di desa tersebut pada hari Minggu tanggal 03 Desember 2023 sekitar pukul 17.00 S/d 17.45 Wib.


Kejadian pohon tumbang yang menimpa rumah warga desa Merak Kecamatan Dempet Kab.Demak Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi saja. Total kerugian kurang lebih Rp 98.500.000,-( sembilan puluh juta lima ratus ribu rupiah ).


Kejadian pohon tumbang dikarenakan intensitas curah hujan yang tinggi dan angin kencang sehingga mengakibatkan pohon tumbang. Kapolsek Dempet beserta anggotanya bahu-membahu evakuasi membersihkan pohon tumbang bersama warga setempat.


Selain itu juga Kades Merak Muh Mobasir dan perangkat desa juga melakukan evakuasi dengan memotong pohon yang tumbang menimpa rumah yang dilakukan secara gotong royong.


Alhamdulillah Kegiatan berjalan Aman dan Kondusif dihimbau kepada warga masyarakat desa Merak khususnya agar selalu waspada terhadap cuaca, Baik hujan deras yang mengakibatkan banjir, longsor, angin ataupun petir mengakibatkan pohon tumbang. “Tutup Kapolsek Dempet.



(Jun/Sumber Pid Dempet)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved