Rabu, 06 Desember 2023

Kapolsek Dempet Hadiri Sosialisasi Germas Tingkat Desa di Kantor Desa Merak

Kapolsek Dempet Hadiri Sosialisasi Germas Tingkat Desa di Kantor Desa Merak


MAJALAHCEO.COM,POLRES DEMAK NEWS---Dalam rangka mengenalkan pola hidup sehat bagi masyarakat luas, Puskesmas Dempet mensosialisasikan Germas di kantor desa Merak Kecamatan Dempet Kabupaten Demak, Selasa ( 5 Desember 2023 ).


Hadir dalam kegiatan tersebut : Ketua KKS Kabupaten Demak dr Zaki maardi,  Kabid Kesmas kabupaten Demak Ibu Sri puji Astuti SKM M.kes, Kepala puskesmas Dempet dr Lukluk maknun, PLT Camat amat Dempet Sarkawi, SH, Kapolsek Dempet AKP Sugeng Riyadi BPS. SSy beserta Bhabinkamtibmas Bripka Puspo Widodo, Bidan Desa dan petugas kesehatan kecamatan Dempet, Perangkat Desa Merak, Tokoh masyarakat Desa Merak., Karang taruna Desa Merak, Ibu ibu PKK Desa Merak.


Dalam sambutannya Dr Zaki maardi mengatakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Pelaksanaan GERMAS harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian.


GERMAS dapat dilakukan dengan cara melakukan aktifitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, dan menggunakan jamban. Pada tahap awal, GERMAS secara nasional dimulai dengan berfokus pada tiga kegiatan, yaitu melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, mengonsumsi buah dan sayur; dan memeriksakan kesehatan secara rutin.


Dalam sambutannya juga Ibu Sri Puji Astuti SKM  memberikan materi tentang stunting pada anak anak balita, akibat stunting pada saat balita sangat berpengaruh pada saat dewasa, Sebagai orang tua kita wajib memperhatikan dan mengupayakan pola dan menu makanan anak kita agar tidak stunting, pencegahan stunting di mulai saat bayi masih dalam kandungan.


Ditempat terpisah Kapolsek Dempet AKP Sugeng Riyadi BPS SSy mengatakan Pentingnya pola hidup sehat bagi semua warga masyarakat terutama bagi diri sendiri dan keluarga dan juga dapat terhindar dari penyakit ,serta dapa perkuat Imum. Kita ,ungkap Kapolsek .


(Jun/Sumber Pid Polsek Dempet)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved