Jumat, 15 Desember 2023

Memiliki Banyak Manfaat Bagi Lingkungan dan Kehidupan, Lubang Biopori di Galakkan di Sektor 4

Memiliki Banyak Manfaat Bagi Lingkungan dan Kehidupan,  Lubang Biopori di Galakkan di Sektor 4


MAJALAHCEO.COM,  KABUPATEN BANDUNG, - Kemajuan jaman telah berdampak positif dan negatif bagi kehidupan manusia, (15/12/2023).


Dansektor 4 Kol.Inf MULYONO HS mengatakan bahwa  terus bertambahnya jumlah penduduk,bertambah pula kebutuhan sarana dan prasarana seperti rumah, jalan, perkantoran hingga pabrik. Hal itu tentunya perlahan tapi pasi menjadi permasalahan yang pelan namun pasti. Karena kemajuan pasti di sertai pembangunan.



" Akhirnya yang terjadi adalah penggunaan lahan pertanian yang berlebihan untuk perumahan, kantor dan juga pabrik hingga fungsi resapan air pun hilang di perkotaan. Dampaknya yaitu banjir jika musim hujan dan kekeringan di musim kemarau" tutur Dansektor 4.



Untuk mengurangi banjir dan juga mengatasi kekurangan air Satgas Citarum Harum Sektor 4 diSub 2 di pimpin  Serma Bubun melaksanakan kegiatan penanaman Biopori di Kp Pangkalan Raja Rt 02/Rw 05 Desa Sukamukti,Kec.Majalaya, Kabupaten Bandung.



Karena lubang biopori di ketahui memiliki banyak manfaat mulai dari mengurangi banjir hingga sebagai fungsi resapan air dan juga untuk menyuburkan tanah.



#Sektor 4 CH **

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved