Rabu, 06 Desember 2023

Pangkalan TNI AL Bandung Gelar Upacara Peringatan Hari Armada RI Tahun 2023,

Pangkalan TNI AL Bandung Gelar Upacara Peringatan Hari Armada RI Tahun  2023,


MAJALAHCEO.COM, Bandung,- 05 Desember 2023,-- Seluruh prajurit dan asegenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Bandung khidmat dalam mengikuti serangkaian upacara peringatan Hari Armada RI tahun 2023, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Bandung. Jalan Aria Jipang No. 08 Kota Bandung, Selasa (05/12).


Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., diwakili oleh Palaksa Lanal Bandung Letkol Mar Drs. Dadan S A, M.M., bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali., S.E., M.M., M.Tr. Opsla., mengatakan bahwa upacara Hari Armada RI yang bertema” Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju” merupakan wahana merefleksikan diri serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan hasil yang dicapai, selain itu bentuk rasa syukur kepada sang pencipta atas peran dan prestasi Armada RI dalam melaksanakan tugas sebagai garda terdepan pertahanan utama laut Nusantara.


Tahun politik ini peran armada sangat penting dalam mendukung proses kelancaran pesta demokrasi di tanah air dan TNI Angkatan Laut tidak hanya sebagai penjaga laut namun berperan untuk memelihara ketertiban dan keamanan nasional serta memastikan pemilu berjalan jujur dan adil, alut sista armada harus siap membantu pemerintah dalam pengamanan dan distribusi logistik pemilu sampai pulau-pulau terpencil dan terluar.


Diakhir amanatnya Kasal mengucapkan “Selamat Hari Armada Republik Indonesia” teriring doa dan harapan, semoga Armada RI senantiasa menjadi Ksatria Pengawal Samudera yang mampu menyatukan Nusantara dengan menjunjung tinggi nilai-nilai keberanian dan kehormatan.

# (Pen Lanal Bandung).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved