Kamis, 14 Desember 2023

Panwaslu Kecamatan Parittiga Gelar Bimtek Penanganan dan Penyelesaian Sengketa Cepat Pemilu 2024

Panwaslu Kecamatan Parittiga Gelar Bimtek Penanganan dan Penyelesaian Sengketa Cepat Pemilu 2024

 




Bangka Belitung  - Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kecamatan Parittiga terus menggodok pengetahuan para Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD).


Kali ini, Panwaslu Kecamatan Parittiga memberikan bimbingan teknis terkait tata cara penanganan dan penyelesaian sengketa cepat dalam Pemilu 2024, di Taman Duku, Desa Puput, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat. Kamis (14/12/2023).


Bimbingan  Teknis Panwaslu Kelurahan/Desa dihadiri oleh Budi Santoso, S.Kom Anggota Bawaslu Kabupaten Bangka Barat dan sebagai Narasumber adalah Dewi Rusmala, M.Pd Koordinator Akademi Pemilu Daerah Kabupaten Bangka Barat.


Menurut Ketua Panwaslu Kecamatan Parittiga,  Diki Pirmanda S.H, dalam Bimtek itu para Panwaslu Kelurahan/Desa dibekali kemampuan dan pengetahuan terkait penyelenggaraan Pemilu 2024.


Apalagi, pada proses tahapan Pemilu 2024 ada beberapa titik rawan pelanggaran dalam pelaksanaannya. Jadi transformasi ilmu ini penting, untuk bekal dalam melaksanakan tugas pengawasan mereka masing-masing," katanya.


Diki Pirmanda juga berharap, masyarakat dapat turut serta melakukan pengawasan dalam pelaksanaan proses pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Memasuki Tahapan Kampanye lebih menekankan kepada jajaran Pengawas Pemilu 2024, Ditingkat Desa untuk memperhatikan apakah kegiatan kampanye sudah sesuai dengan STTP.


"Dalam melakukan fungsi pengawasan dan pencegahan, diharapkan untuk meningkatkan patroli pengawasan hingga ke Dusun-Dusun di setiap Desa - Desa di Kecamatan Parittiga. Fungsi pengawasan dan melakukan Patroli tak hanya milik Panwaslu, tapi lebih dari itu kita harap masyarakat juga bisa turut serta," ujarnya (Sunardi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved