Jumat, 29 Desember 2023

Peduli Kebersihan Lingkungan, Karang Taruna bersama Pemerintah Kecamatan Gotong Royong di Desa Sekar Biru Kecamatan Parittiga

Peduli Kebersihan Lingkungan, Karang Taruna bersama Pemerintah Kecamatan Gotong Royong di Desa Sekar Biru Kecamatan Parittiga

 



Bangka Belitung - Pemerintah Kecamatan, bersama Karang Taruna Bina Muda, Desa Puput, Karang Taruna Desa Sekar Biru, Pemerintah Desa Puput dan Pemerintah Desa Sekar Biru, melaksanakan gotong royong sebagai upaya meningkatkan kebersihan lingkungan di Garasi PT Timah, di Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga. Jumat pagi (29/12/2023). 


Disela-sela melaksanakan gotong royong, Camat Parittiga, Adhian Zulhajjany Elpurba, S.STP., Mengapresiasi semangat kebersamaan masyarakat. “Terlihat kekompakan Karang Taruna dengan berpartisipasi mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan, termasuk gotong royong bersama pagi ini. Gotong royong  ini di lakukan bersama Aparatur Kecamatan Parittiga Bersama Karang Taruna Desa Puput dan Karang Taruna Desa Sekar Biru, kami bergotong royong membersihkan Exs Lapangan Garasi PT Timah dan juga Bandar agar aliran air tidak tersumbat dalam upaya meminimalisir banjir," ungkapnya.


Menurutnya, Saya  bangga sekali dengan antusias dari para Pemuda Karang Taruna khususnya Desa Puput dan Sekar Biru, saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Parittiga ini mari bersama sama kita jaga kebersihan lingkungan, kita gotong royong membersihkan sampah di selokan bandar agar memperlancar aliran air, selain itu kami juga membersihkan tempat/ Venue pelaksanaan Event Parittiga Expo yang akan di laksanakan pada tanggal 12-14 Januari 2024, Ini acara kita bersama kita persiapkan dan kita sukseskan bersama," lanjut Adhian Zulhajjany Elpurba.


Untuk itu, Camat mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan Kecamatan Parittiga. Mari bersama kita jaga kebersihan di fasilitas umum yang telah dibangun Pemerintah. Penataan dan pembangunan di Kecamatan Parittiga semakin baik, mudah-mudahan turut membawa keberkahan untuk masyarakat dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat," harap Adhian Zulhajjany Elpurba.


Sementara Ketua Karang Taruna Bina Muda, Desa Puput, Arief Rakhman Hakim menyampaikan bahwa Kebersihan lingkungan merupakan cerminan dari orang yang tinggal disekitarnya, lingkungan yang bersih berarti orang yang tinggal disana sangat peduli dengan lingkungan, lingkungan yang kotor berarti orang yang tinggal disana tidak begitu peduli dengan lingkungan.


Karang Taruna Bina Muda Desa Puput, Karang Taruna Desa Sekar biru, kecamatan, generasi peduli dan kegiatan gotong royong di lokasi yang akan di adakan HUT Ke - 13 Parittiga. 


Harapan kita kedepannya, agar lebih sering kegiatan gotong royong agar tetap menjaga kekompakan antar Desa di kecamatan Parittiga khususnya," Kata Arief Rakhman Hakim.


Dikatakan Arief Rakhman Hakim, Kebersihan lingkungan merupakan cerminan dari orang yang tinggal disekitarnya, lingkungan yang bersih berarti orang yang tinggal disana sangat peduli dengan lingkungan, lingkungan yang kotor berarti orang yang tinggal disana tidak begitu peduli dengan lingkungan.


Salah satu bentuk kecintaan pada lingkungan adalah dengan menjaganya dari sampah yang bertebaran, dan merawat serta merapikan tanam-tamanan yang yang tumbuh di dalamnya," pungkasnya.(Sunardi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved