Minggu, 24 Desember 2023

Polri Hadir dan Turut serta Memeriahkan Pawai Panjang Jimat di Demak

Polri Hadir dan Turut serta Memeriahkan Pawai Panjang Jimat di Demak


MAJALAHCEO COM,POLRES DEMAK NEWS--- Warga masyarakat Kabupaten Demak hari ini berkerumun di pusat kota untuk menyaksikan masyarakat Kab. Demak, berkerumun di pusat kota untuk menyaksikan Pawai Panjang Jimat dalam rangka Haul Agung Kanjeng Sultan Raden Fattah Al Akbar Sayyidin Panotogomo ke-521 Tahun1445 H /2023 M, Sabtu (23/12/2023) pagi. 


Pawai yang hadiri oleh Bupati Demak atau yang diwakili oleh Bagian Administrasi Umum H. Amir Mahmud, S.Sos.MT. dan forkompimda Demak serta diikuti oleh 28 peserta yang salah satunya yakni personil Polres Demak sebagai Pasukan Pembawa Bendera Merah Putih bersama dengan pasukan TNI. 


Dengan penuh semangat para peserta mengikuti Pawai  Panjang Jimat hingga selesai dengan rute Star Alun-alun Demak menuju ke Pecinan, dilanjutkan ke Pertigaan Pasar Bintoro hingga pertigaaan Sako menuju ke Pendopo Kabupaten Demak dan finish di Alun-alun Demak. 


Yang mana kegiatan ini merupakan kegiatan yang bersejarah untuk mengingat perjuangan Sultan Fatah dalam menyebarkan ajar Islam bersama Walisongo, sehingga masyarakat Demak berbondong-bondong untuk menyaksikan pawai tersebut. 


Begitu juga Polri, pada kegiatan yang bersejarah ini turut serta menjadi peserta Pawai guna memeriahkan Pawai Panjang Jimat dalam rangka Haul Agung Kanjeng Sultan Raden Fattah Al Akbar Sayyidin Panotogomo ke-521 Tahun 2023. 



(Jun/Sumber PIDdemakkota)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved