Minggu, 31 Desember 2023

Sektor 4 Urai Sampah Menjadi Nilai Ekonomis Melalui Mesin Pencacah Sampah

Sektor 4 Urai Sampah Menjadi Nilai Ekonomis Melalui Mesin Pencacah Sampah


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG, - Penggunaan mesin pencacah sampah di Sektor 4 adalah upaya percepatan Sektor 4 dalam menangani masalah sampah di Citarum,(31/12/2023).



Dansektor 4 Kol.Inf MULYONO HS mengatakan bahwa untuk menangani sampah tidak hanya bisa di selesaikan melalui kegiatan pembersihan saja, namun harus ada upaya percepatan dan edukasi kepada warga masyarakat di wilayah.



Berbagai upaya percepatan di Sektor 4 telah di lakukan dengan membangun sarana pendukung seperti membuat tong sampah dari drum bekas untuk di bagikan ke warga masyarakat sekitar kemdian membangun tempat pembakaran sampah dan juga tps yang masyarakat butuhkan.



Untuk mesin pencacah sampah ini selain fungsinya untuk mencacah ,ini merupakan tahapan untuk membuat briket ( bahan bakar padat dari sampah yang di cacah setelah melalui proses pemilahan sampah).



Satgas Citarum Harum Sektor 4 Sub 5 dipimpin  Serda Panji melaksanakan kegiatan pencacahan sampah di Sub Sektor Pembibitan di Kp.Cidawolong Rt.01/Rw.11, Desa Biru, Kec. Majalaya, Kabupaten Bandung.



#Sektor 4 CH **

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved