Senin, 18 Desember 2023

Sinergitas TNI - Polri Melalui Kegiatan Penanaman 800 Bibit Pohon di Desa Cinta Karya ,Kecamatan Sindang Kereta, Kabupaten Bandung Barat

Sinergitas TNI - Polri Melalui Kegiatan Penanaman 800 Bibit Pohon di Desa Cinta Karya ,Kecamatan Sindang Kereta, Kabupaten Bandung Barat


MAJALAHCEO.COM,  KBB,- Perubahan iklim dan antisipasi bencana banjir dan tanah longsor memasuki musim penghujan di sikapi serius oleh Polsek Sindangkerta, Polres Cimahi dengan melaksanakan penanaman pohon.

Kapolsek Sindangkerta AKP Deden Indrajaya, S.H,M.H.mengatakan" hari Sabtu tanggal 15 Desember 2023 pukul 08.00 Wib s/d Pkl 10.00 wib telah dilaksanakan Giat Sinergitas TNI - POLRI dalam rangka Penanaman pohon (REBOISASI)di Kp. Pasir Keramat (Panyandaan) Ds. Cinta Karya kec. Sindangkerta KBB.



"Hari ini telah di tanam sebanyak 800 bibit pohon yang terdiri dari beberapa jenis : *Bibit Pohon Kayu manis, Bibit  Pohon Salam, Bibit  Pohon Albasia, Bibit Pohon Gamalia" tutur Kapolsek.


"Pohon yang sudah ditanam bukan hanya sebatas ditanam saja, akan tetapi untuk dirawat agar tumbuh secara maksimal dan dijaga oleh warga masyarakat sekitar supaya manfaat dari penanaman pohon ini bisa dirasakan dikemudian hari" jelas nya.




"Pohon memiliki banyak manfaat dengan menanam pohon kita berarti ikut menjaga kelestarian hidup hewan dan tumbuhan,Menanam pohon merupakan tindakan yang bisa membantu mengurangi polusi udara dan menghijaukan bumi" imbuh Deden.


Dalam kesempatan itu Kapolsek Sindangkerta menyampaikan Pesan - pesan Harkamtibmas bahwa Polri mendukung kegiatan Penanaman pohon dalam mewujudkan penghijauan (REBOISASI) yang dimotori oleh Kapolsek dan Danramil Sindangkerta sebagai bentuk Sinergitas TNI - Polri.


Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Sindangkerta Danramil Sindangkerta, Camat Sindangkerta diwakili Kasi Trantib Sindangkerta, Kanit Samapta, Kanit IK, Kanit Propam, Kades Cinta Karya, Bhabinkamtibmas Desa Cintakarya, Babinsa Desa Cintakarya, Personel Polsek Sindangkerta, Personel Koramil Sindangkerta,Kelompok Tani Desa Cintakarya, Perwakilan Rt/Rw Desa Cintakarya dan Tokoh Masyarakat Desa Cintakarya. 



#Polsek Sindangkerta 

#Kapolsek AKP Deden Indrajaya,S.H,M.H.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved