Senin, 22 Januari 2024

Dansat Brimob Polda Jabar Pimpin Upacara Pembukaan Latihan Pelopor

Dansat Brimob Polda Jabar Pimpin Upacara Pembukaan Latihan Pelopor


MAJALAHCEO.COM,BANDUNG,-Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., memimpin upacara pembukaan latihan kemampuan Pelopor yang diikuti oleh 101 personel Bintara dan Tamtama Remaja di lapangan apel Mako Sat Brimob Polda Jabar, Jl. Kol. Ahmad Syam No. 17A, Desa Sayang, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang.


Upacara ini dihadiri oleh Wadansat, Danyon A Pelopor, Danden Gegana, para Pejabat Utama  Satbrimob Polda Jabar, beserta para instruktur dan peserta kegiatan latihan Pelopor.


Latihan pemeliharaan kemampuan ini sebagai bentuk profesionalisme Korps Brigade Mobile dalam membina kemampuan personilnya, latihan kemampuan Pelopor juga merupakan salah satu dari sekian kemampuan yang harus dimiliki setiap anggota Korps Brimob Polri.


Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., dalam sambutannya mengatakan, “Sebagaimana telah kita ketahui bersama, situasi yang terjadi di negara kita khususnya di wilayah Polda Papua sering terjadi gangguan Kamtibmas dari kelompok – kelompok bersenjata dan mulai saat ini status mereka sudah ditetapkan sebagai teroris atau musuh bagi negara yang kita cintai ini."


"Untuk menghadapi ancaman tersebut, Korps Brimob Polri telah mempersiapkan strategi dan langkah – langkah sebagai upaya menghentikan pergerakan teroris tersebut dengan mengirimkan pasukan terbaik Brimob Nusantara dengan berbagai operasi – operasi yang telah dilaksanakan”, kata Donyar Kusumadji.


“Peserta upacara yang saya cintai, Sat Brimob Polda Jabar dituntut kesiapsiagaan apabila dipanggil untuk melaksanakan tugas operasi tersebut, maka perlu dilaksanakannya pelatihan pemeliharaan dan peningkatan kemampuan personel Brimob yang terencana dan terorganisir dengan baik, guna menghasilkan sumber daya manusia yang profesional serta memenuhi standarisasi postur Brimob Polri”.


Donyar Kusumadji juga menambahkan, “Dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan tugas ke depan, khusus personil yang akan melaksanakan latihan kemampuan Pelopor, agar latihan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik – baiknya, dan serius, serta kepada rekan – rekan instruktur untuk memberikan materi yang terbaik, agar dapat diterima dengan jelas oleh para peserta”.


“Para peserta upacara yang saya hormati, sebelum saya mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan selamat bertugas kepada para instruktur dan kepada para peserta latihan saya ucapkan selamat berlatih, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk, keselamatan dan kelancaran kepada kita sekalian. Akhirnya, dengan mengucapkan “Bismillahirohmaanirrohim”, pada hari ini, Senin tanggal 22 Januari 2024, pelatihan pemeliharaan kemampuan Pelopor anggota Bintara dan Tamtama Remaja Satbrimob Polda Jabar tahun 2024 secara resmi saya nyatakan dibuka”.



Bid Humas Polda Jabar

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved