Selasa, 09 Januari 2024

Kanit Binmas Dempet Larang Penggunaan Knalpot Brong Saat Ambil Apel Di Sekolah

Kanit Binmas Dempet Larang Penggunaan Knalpot Brong Saat Ambil Apel Di Sekolah


MAJALAHCEO COM,POLRES DEMAK NEWS---Kanit Binmas Polsek Dempet Aiptu Muhamad Sholeh mewakili Kapolsek Dempet sampaikan pesan Kamtibmas saat mengambil apel pagi di SMA Negeri 1 Dempet Senin(08/01/2024).



Hadir Dalam Giat tersebut Kapolsek Dempet diwakili Kanit Binmas Aiptu Moh. Sholeh, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Dempet Bpk. Didik Supriyadi  S.Pd, Bhabinkamtibmas Bripka Agus Setiawan, SH, Dewan Guru SMA N 1 Dempet, Siswa siswi SMA N 1 Dempet.



Dalam penyampaian arahan Kanit Binmas Aiptu Moh. Sholeh Menyampaikan maklumat Kapolda Jateng sebagai berikut: Bahwa dengan mempertimbangkan maraknya penggunaan Knalpot yang tidak sesuai spesifikasi (grong) di jalan sehingga menimbulkan gangguan ketentraman di masyarakat maka diperlukan penegasan dan pengaturan, Guna memberikan rasa aman dan nyaman Kepada masyarakat serta terwujud keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas dengan ini Kapolda Jateng mengeluarkan maklumat : Bagi pelaku usaha yg memproduksi , menjual dan memperdagangkan kendaraan dan knalpot wajib memenuhi peraturan perundang undangan yang berlaku sebagai mana diatur dalam peraturan menteri lingkungan hidup RI no 56 tahun 2009 tentang baku mutu kebisingan kendaraan bermotor, Bagi pengguna kendaraan bermotor di jalan raya tidak boleh menggunakan knalpot tidak sesuai standar ( brong) sebagai mana diatur dalam UU no 22 tahun' 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan pasal 285 ayat 1 yg berbunyi setiap pengendara yang tak memenuhi persyaratan teknis dan Laik jalan seperti spion, lampu utama,  lampu rem, klakson, pengukur kecepatan dan knalpot dipidana dengan  pidana ataupun denda,  Bahwa apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini , maka setiap anggota polri wajib melakukan perbuatan yang diperlukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, Demikian maklumat ini disampaikan  untuk diketahui dan dipatuhi oleh seluruh masyarakat.



(Jun/Sumber Pid Polsek Dempet)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved