Sabtu, 13 Januari 2024

Kegiatan Memasak Dengan Peserta Terbanyak dan Terlama di Makodim 0618/Kota Bandung Masuk Rekor Muri Indonesia

Kegiatan Memasak Dengan Peserta Terbanyak dan Terlama di Makodim 0618/Kota Bandung Masuk Rekor Muri Indonesia


MAJALAHCEO.COM,
BANDUNG,- Kegiatan memasak yang di selenggarakan di Kodim 0618/ Kota Bandung masuk kategori rekor muri dengan masak dengan jumlah peserta terbanyak dan terlama yaitu selama  8 jam non stop.

Kegiatan tersebut menghadirkan 10 chef profesional dengan 88 menu resep masakan Asli Indonesia di Aula Citra Bhakti Makodim 0618/Kota Bandung pada hari Sabtu 13 Januari 2024.


Dandim 0618/Kota Bandung Kolonel Infanteri Donny I Bainuri S Hub Int M.A.S.S.S., dalam sambutannya yang di sampaikan oleh  Kasdim 0618/Kota Bandung Letkol Inf Harry Novana Andriyas mengatakan bahwa Dandim berhalangan hadir karena masih ada kegiatan yang tidak bisa di wakilkan.

Berkat kerjasama kita semua yang sangat luar biasa , kegiatan ini kita bisa laksanakan dengan baik aman dan lancar, kegiatan memasak harus di kembangkan dan di pertahankan kita semua harus menjaga keanekaragaman masakan khas Indonesia.


Rekor muri adalah satu wadah yang memiliki kewenangan untuk menentukan sebuah karya, apakah karya tersebut patut di anugerah penghargaan dan tercatat dalam museum rekor Indonesia atau tidak. Kodim 0618/Kota Bandung   bekerjasama dengan berbagai pihak yg bergerak di bidang ekonomi utk bersatu padu dalam menciptakan salah satu kreasi agar dapat memperoleh suatu penghargaan dari Muri.

Selain untuk meningkatkan tali silaturahmi kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong masyarakat untuk mengenal lebih dekat menu masakan dari berbagai daerah di Indonesia.


Ibu Selfana Gunawan, Direktur CV Pantas( panitia) mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan pentahelik antara pemerintah dan pelaku usaha yang di ikuti 200 peserta dari UMKM Kota Bandung.

"Kegiatan ini di isi peragaan mengolah masakan , makanan dan minuman terbanyak dengan menggunakan selai dengan tema " Dari Dapur , Bandung Akur , Urang Sadulur" dilaksanakan untuk memenuhi syarat rekor muri Indonesia dan meningkatkan UMKM di Kota Bandung" tutur Ibu Selfana.


"Kami sengaja mendatangkan 10 chef profesional untuk menghidangkan 88 menu resep olahan asli Indonesia selama 8 jam non stop" imbuhnya.

Kegiatan tersebut di hadiri Dandim 0618/ Kota Bandung di wakili oleh Kasdim Letkol Inf Harry Novana Andriyas S, Ibu - Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Kodim 0618/Kota Bandung, Ketua Kesbangpol Kota Bandung Drs.Bambang mewakili Walikota  Bandung, Selfana Gunawan, Direktur CV Pantas,Disparbud Jabar dan Diskominfo kemudian Bpk Triyono dari tim Rekor Muri Indonesia.



#Yatiman **

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved