Sabtu, 20 Januari 2024

Kesiapan Pengamanan Kampanye Terbuka, Kapolres Wonogiri Cek Perlengkapan Personil

Kesiapan Pengamanan Kampanye Terbuka, Kapolres Wonogiri Cek Perlengkapan Personil


MAJALAHCEO COM,WONOGIRI----Polres Wonogiri gelar apel kesiapan pengamanan kampanye terbuka pemilu 2024. Apel dilaksanakan di halaman Mapolres Wonogiri di ikuti seluruh personil mapolres Wonogiri. Sabtu (20/1/2024)


Pemeriksaan pasukan beserta peralatannya dilakukan oleh Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., dan juga dihadiri oleh Wakapolres Wonogiri, PJU Polres Wonogiri, Kapolsek jajaran Polres Wonogiri dan seluruh personil Polres Wonogiri yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 guna memastikan seluruh peralatan pengamanan yang dibawa personel, betul-betul lengkap.


Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, pengecekan personel plus peralatannya sangat penting. Terutama untuk mengoptimalkan kesiapan personel dalam mengamankan setiap tahapan Pemilu, khususnya kampanye dan rapat umum.


"Karena mulai besok kita sudah memasuki tahapan kampanye terbuka dan sebentar lagi juga pencoblosan. Kurang beberapa minggu lagi. Maka dari itu saya cek kelengkapan personel dan peralatannya langsung," katanya.


Perihal personel, AKBP Indra menegaskan ada ratusan anggota yang diterjunkan untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024 di Kabupaten Wonogiri.


Para polisi tersebut berjaga di banyak tempat. Mulai dari TPS (tempat pemungutan suara), KPU (komisi pemilihan umum) dan gudangnya, dan tempat strategis lainnya.


"Sudah pasti TPS dan KPU serta Bawaslu yang menjadi prioritas pengamanan. Tapi yang lain tetap menjadi pantauan kami," terangnya.


Bagaimana dengan peralatan? Kapolres menegaskan bahwa para personel sudah pasti dibekali peralatan seperti Jas Hujan, Borgol, Tongkat Polri dan juga peralatan personil lainya. Hal itu menjadi bagian dari protab kepolisian dengan tujuan memastikan semuanya baik-baik saja.


Selain peralatan, nantinya sebelum pelaksanaan pengamanan pencoblosan di TPS untuk seluruh anggota juga akan kita lakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu guna memastikan anggota benar-benar dalam keadaan sehat sehingga siap untuk melaksanakan tugas pengamanan di TPS.


"Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan yang maksimal selama tahapan Pemilu. Melalui apel pengecekan peralatan perseorangan ini, diharapkan anggota semakin siap dan tanggap dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama proses kampanye dan rapat umum,” terangnya.



 (Jun/Sumber Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved