Rabu, 17 Januari 2024

Peduli Kesehatan Bhabinkamtibmas Polsek Dempet Dampingi Pekan Imunisasi Nasional (PIN)

Peduli Kesehatan Bhabinkamtibmas Polsek Dempet Dampingi Pekan Imunisasi Nasional (PIN)


MAJALAHCEO COM,POLRES DEMAK NEWS--- Bhabinkamtibmas Polsek Dempet Aipda Agung Sulistyono, SH mendampingi tenaga kesehatan Puskesmas Dempet melaksanakan pemberian Pin Polio kepada anak- anak di Desa Kramat ,Kec Dempet,Kab Demak. Selasa (16/01/2024).



Pendampingan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kopda Prio Mugiharto dalam kegiatan imunisasi sebagai bentuk kepedulian kepada anak agar sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Untuk Posko Posko pemberian Pin Polio Putaran 1 yaitu Posyandu 1,2,3,4,5, 6, TK Nusa Indah 1,2, Paud Darul Ilmi.


”Usia anak-anak sangat rentan terhadap penyakit, untuk itu sangat penting dilakukan imunisasi agar mereka mempunyai imun atau kekebalan yang dapat menangkal masuknya penyakit,” ungkap Aipda Agung.



Bhabinkamtibmas Kramat Aipda Agung Sulistyono, SH  menyampaikan, seperti yang dikatakan tenaga kesehatan, imunisasi polio diberikan dengan cara diteteskan guna mencegah penyakit yang menular yang disebabkan virus yang ada di saluran pencernaan dan tenggorokan dan penyakit polio.


“Imunisasi ini juga guna mencegah penyakit yang sewaktu-waktu dapat menyerang anak-anak kita,” ujar Bhabinkamtibmas 



AKBP Muhammad Purbaya, SH , Sik,MT melalui Kapolsek Dempet AKP Sugeng Riyadi BPS, SSy mengatakan  peran sebagai Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah akan selalu aktif untuk bekerjasama dengan Babinsa , para petugas Puskesmas, Bidan Desa dan para Kader Posyandu yang ada di wilayahnya dalam mewujudkan kesehatan generasi penerus.


“Ini juga bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas Polsek Dempet terhadap kesehatan dalam mencegah Stunting dan mewujudkan anak yang sehat untuk penerus bangsa yang berkualitas dan cemerlang kedepannya,” pungkas  Kapolsek.


(Jun/Sumber Pid Polsek Dempet)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved