Jumat, 05 Januari 2024

Polres Wonogiri Bersihkan Knalpot Brong Dari Jalanan

Polres Wonogiri Bersihkan Knalpot Brong Dari Jalanan


MAJALAHCEO COM,WONOGIRI----Polres Wonogiri Polda Jawa Tengah  menggelar operasi penertiban knalpot brong di seluruh wilayahnya Kab. Wonogiri. Operasi ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H.,S.I.K.,M.M., M.Si. melalui Kasihumas AKP Anom Prabowo, S.H.,M.H.,mengatakan, operasi knalpot brong ini akan berlangsung selama hampir tiga pekan, mulai tanggal 3 Januari 2024 hingga 20 Januari 2024.


“Operasi ini kita lakukan sebagai tindak lanjut dari keluhan masyarakat yang merasa resah dengan suara bising dari knalpot brong dan juga menjaga kamtibcarlantas di wilayah wonogiri, tetap kondusif” kata AKP Anom, Jumat (5/1/2024).


Dalam operasi ini, personil yang dilibatkan dari semua Satua Fungsi yang ada dan petugas akan menindak secara tegas pengendara dan juga pengemudi yang menggunakan knalpot brong. Petugas akan menyita knalpot brong tersebut dan memberikan sanksi tilang.


“Selain penindakan, kita juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan penggunaan knalpot brong baik ke sekolah sekolah, kelompok masyarakat yg tergabung dalam grup-grup sepeda motor,” ujar AKP Anom.


Dihari ketiga pelaksanaan operasi knalpot brong ini, Sat lantas Wonogiri telah menindak 19 pelanggar dan mengamankan 10 sepeda motor sebagai barang bukti. Dan dua hari sebelumnya telah menindak  33 pelanggar knalpot brong dengan barang bukti 27 sepeda motor. 


Kapolres Wonogiri mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan knalpot brong. Karena knalpot brong selain mengganggu kenyamanan masyarakat, juga dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan.


“Mari kita bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Wonogiri, dan sebentar lagi akan dilaksanakan kampaye terbuka menyelang pemilu 2024, Wonogiri sudah benar benar Zero dari suara knalpot brong ” tandas AKP Anom.



(Jun/Sumber Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved