Rabu, 17 Januari 2024

Polres Wonogiri Gelar Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional

Polres Wonogiri Gelar Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional


MAJALAHCEO COM,WONOGIRI---Polres Wonogiri menggelar upacara bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional. Upacara tersebut sebagai salah satu upaya untuk menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk disiplin sebagai anggota Polri yang bertempat di halaman Mapolres Wonogiri, Rabu (17/1/2024).


Bertindak selaku inspektur upacara, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., Sedangkan upacara itu sendiri, diikuti oleh Wakapolres Wonogiri, para pejabat utama Polres Wonogiri, serta gabungan anggota Polres Wonogiri dan Polsek jajaran.


Kapolres dalam amanatnya mengatakan bahwa upacara Hari Kesadaran Nasional ini sebagai bentuk motivasi seluruh personil dalam melaksanakan tugas pokok Polri dengan Profesional, ikhlas dan tanggung jawab.


“Upacara Hari Kesadaran Nasional merupakan bentuk kegiatan yang memiliki nilai makna semangat juang dan pengabdian kita sebagai bentuk motivasi kepada seluruh personil Polres Wonogiri dalam melaksanakan tugas pokokpolri dengan profesional, ikhlas dan tanggung jawab,” ungkapnya


Lebih lanjut, Kapolres menegaskan kepada anggotanya agar selalu peka terhadap perkembangan situasi di tengah masyarakat dan harus antisipasi terhadap kejadian atau peristiwa, terlebih saat ini adalah merupakan Tahun politik, saya ingatkan kepada seluruh personel agar selalu menjunjung tinggi netralitas Polri dan Jaga sikap tampang anggota dalam pelaksanaan tugas.


"Situasi kamtibmas di jawa tengah, tanggal 01 Januari s.d 14 Januari 2024 telah terjadi tindak pidana sebesar 195 kasus. Kasus tertinggi adalah tindak pidana Narkoba sebanyak 95 Kasus, penyelesaiannya sebanyak 26 kasus dan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebanyak 44 Kasus, dengan penyelesaian sebanyak 22 kasus. Di bidang Lalulintas telah terjadi kecelakaan lalulintas sebanyak 1.276 kejadian, dengan korban meninggal 80 orang, luka berat 16 orang dan luka ringan 1.552 orang. Sedangkan untuk kerugian materiil sebanyak Rp. 1.531.280.000,. Dengan masih cukup tingginya tindak pidana yang terjadi maka diperlukan perhatian dan keseriusan kita sebagai aparat penegak hukum untuk melaksanakan upaya yang memberikan effect detterence dalam penanganannya," ungkapnya


Kapolres menkankan kepada seluruh peserta, Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Lakukan upaya preventif dalam menanggulangi kejahatan secara proaktif, Lakukan penegakan hukum secara transparan, Junjung tinggi Netralitas, Memasuki masa kampanye terbuka lakukan Mapping wilayah masing - masing, laksanaan sosialisasi pelarangan penggunakan knalpot brong. 



(Jun/Sumber Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved