Rabu, 17 Januari 2024

Satbinmas Jalin Kemitraan Polisi Masyarakat dengan Pemdes Dukun Guna Ciptakan Rasa Aman Masyarakat

Satbinmas Jalin Kemitraan Polisi Masyarakat dengan Pemdes Dukun Guna Ciptakan Rasa Aman Masyarakat


MAJALAHCEO COM,POLRES DEMAK NEWS---Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Demak  bertandang ke Kantor Balaidesa Dukun Kec. Karangtengah, guna menjalin kemitraan antara polisi dan masyarakat dalam upaya pembinaan dan penyuluhan dibidang ketertiban masyarakat terhadap komponen masyarakat. kedatangan anggota Binmas dibawah kepemimpinan Kasat Binmas AKP Ainal Marziyah SH beserta personil Satbinmas lainnya tersebut disambut oleh Pemerintah Desa Dukun.


Bertempat Balaidesa Dukun, Kamis(6/7), pembicaraan mulai dilakukan. AKP Ainal menyampaikan maksud kedatangan mereka  guna menjalin mitra bersama untuk menciptakan rasa keamanan masyarakat  bersama jajaran Pemerintah Desa Dukun.


Binmas Polres Demak memaparkan tugas pokoknya yaitu melaksanakan pembinaan masyarakat meliputi kegiatan pemberdayaan  polisi masyarakat, ketertiban masyarakat dan kegiatan koordinasi dengan bentuk- bentuk pengamanan swakarsa, serta kegiatan kerjasama dalam memelihara  keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan Pemilu agar terciptanya pemilu yang aman damai dan kondusif.


Untuk mencapai tugas tersebut diatas, Binmas Polres Demak melaksanakan koordinasi dengan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa, dalam rangka peningkatan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan, selain itu melaksanakan pembinaan dan penyuluhan dibidang ketertiban masyarakat,  terhadap komponen masyarakat antara lain remaja, pemuda wanita dan anak. Yang tak kalah pentingnya, Binmas juga melaksanakan kegiatan sambang desa , penerangan, penyuluhan dan tatap muka dengan tokoh-tokoh masyarakat.


(Jun/Sumber SAT BINMAS)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved