Senin, 08 Januari 2024

Sektor 23/Pembibitan Sub 1 bongkor , Bersama Gober Laksanakan Pemeliharaan kelinci

Sektor 23/Pembibitan Sub 1 bongkor , Bersama Gober Laksanakan Pemeliharaan kelinci


MAJALAHCEO.COM,Kab Bandung, - Perawatan tanaman oleh Satgas Citarum Harum Sektor 23/Pembibitan Sub 1 Bongkor hari ini melaksanakan pemeliharaan kelinci yang berada di Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari, kabupaten bandung, Senin (08/01/24). 


Kegiatan ini dipimpin langsung Serka Alfian sebagai Baops sektor 23 dengan melaksanakan perawatan antara lain membersihkan kandang dan pemberian makan untuk kelinci. 


"Perawatan ini di laksanakan setiap hari agar produksi dari urine kelinci akan terjaga yang digunakan sebagai pupuk organik cair yang sangat berguna bagi tanaman yang ada di Sektor 23/Pembibitan, " Kata Alfian. 



Dansektor 23/Pembibitan Kol Inf Agus Suhendar,S.I.P. mengatakan selain memberi makan dan membersihkan kandang anggota sektor 23 juga memberikan vitamin pada kelinci agar imun tubuh dari kelinci terjaga dengan baik, " Katanya. 


Dengan pupuk organik cair yang dihasilkan dari urine kelinci akan sangat berguna bagi tanaman dan kesuburan tanah. Selain menggunakan Bios 44 pupuk organik dari urine dan kotoran kelinci bermanfaat untuk mengembalikan kesuburan tanah yang hilang akibat penggunaan pupuk kimia.


Dengan pemeliharaan kelinci yang banyak manfaat ini di harapkan agar masyarakat akan beralih yang semula memakai pupuk anorganik sekarang beralih ke pupuk organik dengan urine kelinci.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved