Kamis, 18 Januari 2024

Sektor 3 Tanam Pohon Keras Bernilai Ekonomis di Rangkaian Ketinggian Gunung Bongkor, Cegah Longsor dan Sejahterakan Masyarakat

Sektor 3 Tanam Pohon Keras Bernilai Ekonomis di Rangkaian Ketinggian Gunung Bongkor, Cegah Longsor dan Sejahterakan Masyarakat


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG,-| Satgas Citarum Sektor 3 kembali melaksanakan kegiatan penanaman pohon keras di rangkaian ketinggian,(18/1/2024).



Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gunung Bongkor, Desa Cikawao, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung dengan pola tanam tumpang Sari, jarak dari pohon satu ke yang lain jaraknya 5 ( lima) meter supaya tidak mengganggu tanaman yang sudah di tanam oleh masyarakat.



Hal itu disampaikan oleh Dansektor 3 CH Kolonel Armed I Kadek Arya Atmawijaya, S.Ip,M.A.P. Pohon Keras yang di tanam merupakan pohon keras bernilai ekonomis  yang di harapkan bisa mensejerahterakan para petani, sehingga nantinya warga masyarakat bisa ikut menjaga dan memelihara pertumbuhan dari pohon - pohon keras yang sudah di tanam.




Fungsi utama dari penanaman pohon keras di rangkaian ketinggian Gunung Bongkor ini untuk menahan air, memperkuat tanah agar tidak mudah longsor dan erosi.



" Sektor 3 Sukses dan Jaya Selalu "



#Sektor 3 CH 


# Kolonel Armed I Kadek Arya Atmawijaya S.Ip,M.A.P.,





   

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved