Jumat, 12 Januari 2024

Sektor 6 Bantu Korban Banjir di Bojongsoang

Sektor 6 Bantu Korban Banjir di Bojongsoang


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG,-|Luapan air sungai Cikapundung akibat dari intensitas hujan yang tinggi di Lembang dan Cimeyan, serta luapan sungai Citarum akibat hujan yang terus menerus di daerah hulu telah menyebabkan banjir di daerah Dayeuhkolot, Baleendah dan Bojongsoang dengan ketinggian air bervariasi dari 20 cm sd 150 cm.

Untuk meringankan beban masyarakat korban banjir Dansektor 6 beserta anggota melaksanakan pembagian makanan gratis (Jumat Berkah) sebanyak 100 kotak nasi dan 150 bungkus kue yg di berikan kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Cigebar Bojongsoang.


Selain membagikan makanan gratis sektor 6 juga memberikan bantuan evakusi dan transportasi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Mesjid Al Mai sektor 6 yang berada di taman air Bojongsoang juga di gunakan untuk penampungan pengungsi dari masyarakat Cigebar sekitar 10 KK.

Dalam pelaksanaan pelayanan kepada pengungsi, sektor 6 juga berkoordinasi dengan puskesmas setempat untuk melaksanakan pengecekan kesehatan, terutama kepada pengungsi Lansia.

Sampai dengan saat ini banjir masih terjadi, walaupun sesuai info TMA sudah menurun tapi belum signifikan, mudah2an harapan dari masyarakat air cepat turun dan bisa melakukan aktifitas kembali.

Adapun terkait dengan kondisi jalan akses banyak terhambat akibat banjir dan menyebabkan kemacetan yang panjang.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved