Selasa, 09 Januari 2024

Sinergitas TNI Polri, Pangdam IV Diponegoro Pimpin Karya Bakti Di Wonogiri

Sinergitas TNI Polri, Pangdam IV Diponegoro Pimpin Karya Bakti Di Wonogiri


MAJALAHCEO COM,WONOGIRI--- Polres Wonogiri bersama Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan Pembagian Sembako, Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan penanaman pohon di Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur, Selasa (9/1/2024).


Kegiatan dipimpin oleh Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Tandyo Budi Rivita, S.Sos., dihadiri oleh Kapolres Wonogiri dan Dandim Kodim 0728/Wonogiri serta diikuti oleh personel gabungan dari Polres Wonogiri dan Kodim 0728 Wonogiri.


Kegiatan diawali dengan penanaman pohon secaras simbolis oleh Pangdam IV Diponegoro.


Selain penanaman pohon, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pembagian 500 paket sembako bagi warga yang kurang mampu. Warga yang didominasi lansia ini, juga diberikan kesempatan untuk memeriksakan kesehatan mereka yang dilayani oleh petugas kesehatan dari Kodim dan Polres Wonogiri.


Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Tandyo Budi Rivita, S.Sos., menyatakan bahwa bakti sosial gabungan ini dilakukan dalam rangka menciptakan pemilu 2024 yang aman dan kondusif. Kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mengantisipasi bencana alam khususnya banjir dan tanah longsor.


Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.SI., melalui Kasi Humas AKP ANom Prabowo, S.H., M.H., mengatakan, Pagi ini kita bersama Kodim 0728/Wonogiri, bersinergi melaksanakan karya bakti dan bakti sosial serta bakti kesehatan di halaman Waduk Gajah Mungkur. Untuk kegiatan ini kita libatkan sekitar 400 personel gabungan. Kami laksanakan bersinergi dengan Kodim 0728 Wonogiri demi mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan lancar.


“Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat memacu masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah, khususnya dalam tahun politik. Masyarakat diajak berperan serta mewujudkan situasi yang kondusif sekaligus juga mewujudkan pemilu 2024 yang aman dan damai’, Pungkasnya


"Kegiatan ini, yang pertama kita menunjukkan bahwa sinergitas kita, TNI-Polri sangat solid dalam menjaga kondusifitas wilayah. Kemudian kita laksanakan karya bakti, bakti sosial serta pelayanan kesehatan." Ungkapnya.



 (Jun/Sumber Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved